Jika 4 Hal Ini Masih Sering Kamu Lakukan Itu Tandanya Kalian Hanya Peduli dengan Diri Sendiri

Jika 4 Hal Ini Masih Sering Kamu Lakukan Itu Tandanya Kalian Hanya Peduli dengan Diri Sendiri

trias ismi
Thursday, 12 April 2018, 15:30:00 2346 0
Jangan cuma memikirkan diri sendiri saja ya Teens (dok. unsplash)
Jangan cuma memikirkan diri sendiri saja ya Teens (dok. unsplash)

Salah satu sifat yang paling nggak disukai oleh banyak orang adalah egois dan jika 4 hal ini masih sering kalian lakukan berarti kalian adalah salah satu orang egois yang hanya peduli dengan diri sendiri saja!

Kalian akan berpikir sangat lama dulu sebelum membantu orang lain

Saat ada teman yang membutuhkan bantuan seharusnya kita akan membantunya tanpa banyak berpikir kan Teens. Namun, jika biasanya kalian harus berpikir cukup lama dulu sebelum membantu teman kalian itu adalah tanda egois lho. Kalian akan berpikir apa untung yang akan kalian dapatkan jika telah membantu doi dan jika dirasa nggak menguntungkan biasanya kalian nggak mau memberikannya bantuan. 

Harus saling bantu ya, Teens! (dok. unsplash)
Harus saling bantu ya, Teens! (dok. unsplash)

Menyalahkan orang lain adalah hal yang selalu kalian lakukan 

Demi menyelamatkan diri di situasi tertentu biasanya kalian juga akan tega menyalahkan orang lain lho Teens. Meskipun kalian yang melakukan kesalahan tapi biasanya kalian akan egois dan tak mempedulikannya. Asalkan bisa selamat kalian pun akan tega mengkambinghitamkan orang lain meskipun itu adalah teman kalian sendiri. 

Tak suka dapatkan kritik

Saat ada orang lain yang ingin memberikan kritik pada kalian biasanya kalian akan sekuat tenaga menyangkalnya. Meskipun itu sebuah kritik yang membangun tapi biasanya mereka tak akan mau menerimanya karena merasa sudah paling benar saat melakukan apapun. Namun, saat disuruh untuk memberikan kritik untuk orang lain biasanya mereka paling cepat memberikan tanggapan lho. 

Nggak suka dapat kritik? Duh nggak baik tuh! (dok. unsplash)
Nggak suka dapat kritik? Duh nggak baik tuh! (dok. unsplash)

Mengeluh menjadi kebiasaan yang kalian lakukan

Mengeluh biasanya kita lakukan saat kita mengalami masalah yang rumit dan susah diselesaikan. Namun, jika mengeluh menjadi kebiasaan tentunya hal itu bisa membuat teman-teman kalian merasa kesal lho Teens. Apalagi jika kalian ingin mengeluh dan memaksa temanmu mendengarkannya setiap hari pastinya mereka sangatlah kesal. 

Jika kalian nggak ingin kehilangan teman coba deh Teens untuk meninggalkan sifat egois dan peduli pada diri sendiri saja yang tanda-tandanya seperti disebutkan oleh 4 hal di atas ya. 

Last Editor : Sarah Christiani
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition