Makeup Primer, Rahasia Riasan Wajah Mulus dan Tahan Lama

Makeup Primer, Rahasia Riasan Wajah Mulus dan Tahan Lama

sora sarah
Thursday, 12 April 2018, 13:30:00 3658 0
Sebelum pakai makeup, jangan lupa sama primer! (dok. unsplash)
Sebelum pakai makeup, jangan lupa sama primer! (dok. unsplash)

Buat kalian yang suka berkreasi dengan makeup, pastinya nggak boleh melupakan kehadiran makeup primer, nih. 

Makeup primer merupakan salah satu produk penting yang perlu dipakai sebelum memulai merias wajah kalian. Makeup primer adalah salah satu produk kecantikan yang menggabungkan manfaat dari skincare dan kosmetik. Kok bisa? karena primer ini membantu melembabkan kulit dan menciptakan permukaan kulit yang halus untuk riasan kalian. 

Dermatolog Amy Forman Taub, MD mengatakan primer membantu makeup tinggal lebih lama dengan menghaluskan permukaan kulit dan, kadang-kadang, mengunci riasan kalian. "Primer menciptakan penghalang pelindung di kulit, serta segel dan melindungi produk perawatan yang digunakan selama tahapan perawatan kulit harian," katanya pada SELF. 

Contoh-contoh makeup primer (dok. girlyvirly)
Contoh-contoh makeup primer (dok. girlyvirly)

Jadi, primer benar-benar menyegel skincare yang telah kalian pakai sebelumnya dan kemudian menjadi alas yang tepat untuk produk makeup yang kalain gunakan setelah itu. Biasanya, primer digunakan setelah memakai moisturizer, Teens. Dengan cara itu moisturizer bisa tersegel lebih baik di kulit kalian. Kulit yang lembab adalah hal yang sangat penting sebelum memulai riasan kalian agar riasan nggak cakey dan pecah-pecah. 

Primer pun membuat permukaan wajah kalian menjadi halus dan dapat menerima produk makeup seperti foundation, blush on hingga highlighter dengan lebih baik. Permukaan wajah yang halus akan menciptakan tampilan riasan yang lebih baik dan tahan lama. 

Untuk yang memiliki kulit berminyak dan pori-pori besar, Primer juga berguna untuk menutupi atau mengecilkan pori-pori dan membuatnya tidak terlalu berminyak. Setelah menggunakan moisturizer dan primer, kalian tinggal berkreasi dengan makeup kalian. Tapi ingat, kalian juga tetap harus memilih primer yang sesuai dengan jenis kulit wajah kalian ya, Teens. 

Contoh-contoh makeup primer (dok. clary hair)
Contoh-contoh makeup primer (dok. clary hair)

Jangan lupa pakai makeup primer sebelum merias wajah agar riasan tahan lama dan terlihat lebih natural, ya! 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition