Melody JKT48 Rupanya Suka Batik dan Jahit Baju Sendiri Karena...

Melody JKT48 Rupanya Suka Batik dan Jahit Baju Sendiri Karena...

sora sarah
Wednesday, 14 March 2018, 18:15:54 1751 0
Melody JKT48 ternyata suka batik dan bikin baju sendiri (dok. Teen.co.id // sorasarah)
Melody JKT48 ternyata suka batik dan bikin baju sendiri (dok. Teen.co.id // sorasarah)

Melody JKT48 ternyata punya ketertarikan di dunia fashion lho Teens, dia pun suka menjahit baju yang ia desain, terutama batik. Hal itu ternyata ada alasannya, nih. 

Hal ini terjadi karena seringnya teman dan fans yang memberikannya hadiah berupa kain. "Biasanya kalau teman ada yang nikahan suka ngasih kain untuk seragaman, jadi jahit sendiri kan. Aku juga suka banget Batik dan fans juga suka ngasih kain-kain gitu pas mereka ngasih hadiah," ungkap Melody saat datang ke kantor Teen.co.id, hari Senin (12/03/2018). 

Gadis yang sebentar lagi akan graduate dari JKT48 ini pun menjelaskan bahwa ia memang menyukai fashion, terutama kain tradisional seperti batik. 

"Kain ukuran 2-3 meter biasanya aku jahit jadi baju. Desainnya dari aku, yang jahit tukang jahit langgananku di Bandung. Kalau untuk desainnya aku cari referensi di Pinterest buat cari yang lagi hits terus aku modifikasi sendiri. Jadi nggak pernah sama persis juga, yang sesuai sama aku saja modelnya," jelas Melody. 

Melody JKT48 ternyata punya ketertarikan akan fashion (dok. Teen.co.id // sorasarah)
Melody JKT48 ternyata punya ketertarikan akan fashion (dok. Teen.co.id // sorasarah)

Rupanya, ia punya kepuasan sendiri saat memakai baju yang tidak dijual di tempat lain nih, Teens. "Aku suka sama fashion, terus kalau beli (baju jadi) kan ya sudah... beli saja. Sementara, kalau bikin sendiri ada kepuasan tersendiri pas sudah jadi dan melihatnya bagus. Jadi makin puas," cerita Melody. Nggak hanya itu, tubuhnya yang ramping juga membuatnya kesulitan mencari baju dengan ukuran yang pas. "Aku kalau beli baju juga sering kebesaran apalagi kalau ukurannya pakai ukuran barat," tambahnya. 

Melody pun membawa salah satu baju hasil jahitan dengan konsep desain miliknya. "Batik yang aku pakai ini seinget aku kainnya itu hadiah dari fans, terus aku mikir mau diapakan. Akhirnya aku kepikiran bikin kainnya jadi baju two-piece. Kalau biasanya kan batik dibikin jadi dress, tapi aku pengen bikin kulot terus atasannya yang unik. Atasannya ini terinspirasi dari kimono dan ada obi-nya," cerita Melody senang. 

Kain batik yang ia terima dari fans dibuat jadi baju yang unik (dok. Teen.co.id // sorasarah)
Kain batik yang ia terima dari fans dibuat jadi baju yang unik (dok. Teen.co.id // sorasarah)

Ia juga menjelaskan bagaimana cara ia dan penjahit langganannya berkomunikasi saat ingin membuat sebuah baju. "Aku bikin desainnya terus aku bilang ke penjahitnya dan kemudian digambarin sama dia sampai sesuai sama desainku. Hasilnya bagus dan aku suka," ungkap Melody. 

Tertarik di dunia fashion, Melody JKT48 juga membuka kemungkinan untuk bisa berkolaborasi di dunia fashion. "Sebagai public figure aku ingin berbagi hal-hal positif. Aku sebenarnya pengen kalau ada kesempatan bisa kolaborasi sama desainer atau brand dan bikin semacam batik modern atau karya fashion lainnya," tutupnya. 

Wah, seru juga ya kalau nantinya Melody JKT48 benar-benar menuangkan rasa sukanya pada fashion lewat kolaborasi dan bikin batik modern. 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition