Tips Mudah Menyimpan Buah Pepaya yang Sudah Dikupas Agar Tahan Lebih Lama!

Tips Mudah Menyimpan Buah Pepaya yang Sudah Dikupas Agar Tahan Lebih Lama!

Clarissa Pangestu
Wednesday, 14 March 2018, 09:00:08 17154 0
Berikut tips menyimpan pepaya, Teens! (dok. Health Benefits Times)
Berikut tips menyimpan pepaya, Teens! (dok. Health Benefits Times)

Buah pepaya merupakan salah satu jenis buah yang sangat disarankan untuk dikonsumsi secara rutin karena sangat baik untuk meningkatkan kelancaran pencernaan. Tidak hanya itu, buah pepaya juga sangat baik dikonsumsi bagi kalian yang sedang dalam masa diet karena akan mendukung proses penurunan berat badan.

Yup, karena hal inilah banyak sekali kaum hawa yang rela mengubur jauh-jauh rasa tidak sukanya terhadap buah jingga ini demi menurunkan berat badan.

Apakah kamu suka mengonsumsi pepaya? (dok. MomJunction)
Apakah kamu suka mengonsumsi pepaya? (dok. MomJunction)

Bau yang khas dan tekstur buah pepaya yang lembut memang seringkali membuat orang-orang enggan mengonsumsinya. Walau begitu, buah ini tetap menjadi buah yang populer tatkala dirinya yang mudah ditemukan dimana-mana.

Nah, kali ini kita akan membahas tips yang bisa kamu lakukan agar buah pepaya yang sudah kamu kupas dapat bertahan lebih lama saat disimpan. Pasti tidak jarang dari kalian yang merasa sedikit kebingungan bagaimana caranya menghabiskan satu buah pepaya sendirian, padahal waktu bertahan buah pepaya di dalam kulkas hanya 3-4 hari bukan?

Tidak sedikit juga yang pada akhirnya harus merelakan membuang buah pepaya yang sudah tidak layak konsumsi dan berganti ke jenis buah lain yang dapat bertahan sedikit lebih lama.

Ini cara menyimpan pepaya agar tahan lebih lama (dok. The Yucatan Times)
Ini cara menyimpan pepaya agar tahan lebih lama (dok. The Yucatan Times)

Sebenarnya ada satu buah tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat buah pepaya yang sudah kamu kupas bertahan bahkan sampai 10 hingga 12 bulan lamanya lho, Teens! Caranya adalah dengan mengambil daging buah pepayanya saja, menyimpannya di dalam wadah kedap udara, lalu simpan di dalam freezer dengan suhu 0 derajat celcius.

Dengan cara ini buah pepaya dapat bertahan sangat lama dan bis akamu konsumsi kapan saja. Mudah bukan?

Walaupun tips ini seringkali dilakukan orang-orang yang ingin menyimpan buah pepaya dalam waktu lama, tapi alangkah baiknya untuk kalian langsung mengonsumsi buah yang sudah kalian beli atau setidaknya tidak menyimpannya terlalu lama agar nutrisi dalam buah dapat diserap oleh tubuh secara optimal.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition