Inikah Alasanmu Masih Jomblo dan Sendiri?

Inikah Alasanmu Masih Jomblo dan Sendiri?

Ema Aprilisa
Tuesday, 13 March 2018, 11:30:32 766 0
Ini alasan kenapa sebagian orang masih memilih untuk sendiri (dok. unsplash)
Ini alasan kenapa sebagian orang masih memilih untuk sendiri (dok. unsplash)

Pacaran wajar dilakukan oleh dua orang yang merasa ada ketertarikan. Hubungan ini biasanya dijalani agar kita makin mengenal calon teman hidup kita.

Namun, tak jarang ada orang yang memilih untuk sendiri alias jomblo alias tidak pacaran. Alasannya bisa bermacam-macam. Yuk, cari tahu kenapa sebagian orang memilih untuk tidak menjalin hubungan romantis dengan orang lain!

Ingin Bebas

Orang yang memilih untuk tidak berpacaran, bisa jadi mereka tidak mau diatur oleh pacar. Bebas melakukan hal apa saja, di mana saja, dan dengan siapa aja, jadi tujuannya. Ia biasanya memiliki banyak kegiatan, rencana-rencana besar dalam hidupnya, dan tidak mau berpacaran jadi penghambatnya, Teens.

Ada yang memilih sendiri karena ingin bebas (dok. freepik)
Ada yang memilih sendiri karena ingin bebas (dok. freepik)

Fokus dengan Orang Terdekat

Tak bisa dipungkiri, berpacaran akan menyita waktu dan perhatian kita. Hingga tak jarang, keluarga dan sahabat akan dinomorsekiankan. Nah, beberapa orang nggak mau hal ini terjadi. Mereka memilih untuk menghabiskan waktunya berkumpul dengan keluarga dan bermain dengan sahabat terdekat.

Trauma dengan Masa Lalu

Masa lalu dengan mantan pacar yang mungkin menyisakan trauma, bisa jadi alasan kuat bagi seseorang untuk memutuskan sendiri. Tidak semua orang bisa berpisah baik-baik dengan orang yang pernah punya hubungan spesial dengan mereka. Selain itu, perlakuan buruk pasangan selama berpacaran, bisa jadi membuat mereka enggan memulai hubungan baru.

Ada yang memilih sendiri karena trauma dengan masa lalu (dok. unsplash)
Ada yang memilih sendiri karena trauma dengan masa lalu (dok. unsplash)

Alasan Agama

Keyakinan tiap orang bisa berbeda-beda. Kita juga harus menghormati jika ada sebagian orang yang meyakini kalau pacaran itu tidak sesuai dengan ajaran agama. Tidak ada yang salah kalau ada orang-orang yang memilh untuk tidak pacaran dan menunggu jodohnya kelak datang sesuai takdir.

Toh, pacaran lama nggak menjamin sepasang kekasih akan langgeng sampai maut memisahkan, bukan?

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition