Ini Makna dari 7 Hadiah Valentine, Kalian Ada yang Dapat?

Ini Makna dari 7 Hadiah Valentine, Kalian Ada yang Dapat?

Clarissa Pangestu
Wednesday, 14 February 2018, 17:30:28 217 0
Dapat kado apa di Valentine INi? Ini Artinya! (dok. unsplash)
Dapat kado apa di Valentine INi? Ini Artinya! (dok. unsplash)

Sudah berapa orang yang kalian beri hadiah di tanggal 14 Februari ini, Teens? Atau malah kalian yang dapat? Tau nggak sih makna dari hadiah yang kalian dapat atau berikan di hari Valentine

Yup, memberikan hadiah di setiap peringatan hari kasih sayang atau Valentine memang sudah menjadi tradisi yang dilakukan oleh banyak orang di berbagai negara. Tradisi memberikan hadiah ini paling sering dilakukan oleh para pasangan, dimana biasanya sang perempuan akan memberikan hadiah berupa coklat buatannya sendiri kepada pasangannya dan mendapatkan balasan di White Day tanggal 14 Maret mendatang.

Walau begitu, seiring berkembangnya zaman, tidak hanya kaum perempuan saja lho yang memberikan hadiah Valentine, banyak juga para laki-laki yang memberikan hadiah Valentine untuk pacarnya. Tidak hanya itu saja, hadiah Valentine pun diberikan tidak hanya sebatas kepada pasangan saja, melainkan juga teman, keluarga, dan orang-orang yang dikasihi.

Nah dibawah ini ada 7 hadiah Valentine paling populer yang pasti selalu kalian temui setiap peringatan hari kasih sayang. Setiap hadiah ini ternyata memiliki maknanya masing-masing lho Teens. Apa saja sih?

1. Cokelat

Ngasih cokelat pas Valentine? Ini artinya! (dok. unsplash)
Ngasih cokelat pas Valentine? Ini artinya! (dok. unsplash)

Hadiah pertama yang pasti paling sering kalian jumpai dan identik dengan Valentine adalah cokelat. Cokelat memiliki makna perasaan yang istimewa, berharga, dan juga lembut. Yup, zaman sekarang cokelat ini biasa diberikan untuk orang-orang yang benar-benar disayangi untuk selalu bahagia, terutama di hari kasih sayang ini.

2. Bunga mawar

Hayo siapa yang pernah mendapatkan bunga mawar dari seseorang di tanggal 14 Februari? Atau jangan-jangan kalian justru pernah memberikan bunga mawar sebagai hadiah Valentine kepada seseorang? Betul Teens, bunga mawar, biasanya mawar merah, dijadikan sebagai hadiah Valentine karena makna dari bunga ini adalah perasaan cinta. Bunga mawar sendiri memang sudah menjadi hadiah tradisional yang diberikan oleh banyak pasangan sejak dulu kala dan masih terus berlanjut hingga pasangan masa kini.

Siapa yang dapat bunga mawar hari ini? (dok. unsplash)
Siapa yang dapat bunga mawar hari ini? (dok. unsplash)

Biasanya sih kaum laki-laki yang memberikan bunga mawar merah kepada pasangannya disebut-sebut sebagai laki-laki yang romantis. Gimana menurutmu Teens?

3. Boneka beruang

Selain cokelat dan bunga, boneka juga menjadi salah satu hadiah Valentine yang cukup populer. Nah, biasanya boneka yang dijadikan sebagai hadiah Valentine adalah boneka beruang atau yang lebih sering disebut dengan teddy bear. Boneka beruang melambangkan pelukan yang hangat, sedangkan para lelaki biasanya memberikan boneka beruang kepada pasangannya sebagai perwujudan keberaniaannya kepada orang lain kalau perempuan yang menerima boneka itu adalah miliknya. Kya, hayo siapa yang pernah dikasih boneka beruang sama pacarnya?

4. Kartu ucapan dan surat cinta

Hadiah Valentine tidak melulu tentang barang ini dan itu, hadiah Valentine bisa juga berupa secarik kertas bertuliskan perasaan dari sang pengirim kepada si penerimanya. Yup, surat cinta dan kartu ucapan juga menjadi salah satu hadiah Valentine yang populer dimana surat dan juga kartu ucapan yang ditulis dengan tangan sendiri memiliki makna bahwa sang pengirim benar-benar perhatian dan menyayangi kamu dengan segenap jiwa raganya. Nah, untuk kamu yang menerima hadiah Valentine dengan sepucuk surat, itu tandanya sang pengirim mau kamu memahami isi hati dia sebenarnya terlebih dahulu sebelum fokus kepada hadiah darinya.

Siapa yang dapat kartu ucapan dan surat cinta? (dok. unsplash)
Siapa yang dapat kartu ucapan dan surat cinta? (dok. unsplash)

5. Perhiasan

Perhiasan diberikan sebagai hadiah Valentine dari laki-laki untuk perempuan yang dikasihinya dan memiliki makna tersembunyi, yaitu keseriusan dia dalam berkomitmen dan menjalin hubungan ini dengan pasangannya. Perhiasan juga menjadi lambing keseriusan seorang laki-laki dalam mencintai perempuan yang sangat berpengaruh dalam hidupnya.

6. Parfum

Hadiah parfum seringkali diidentikan dengan sang penerima yang memiliki bau badan yang kurang sedap, padahal sebenarnya tidak melulu begitu. Sebenarnya ada makna akar dari pemberian parfum sebagai hadiah Valentine, untuk kamu yang menerima parfum sebagai hadiah dari gebetanmu maka itu artinya ia ingin kamu menjadi pacarnya.

Kalau dapat parfum artinya... (dok. Instagram @w.dressroom)
Kalau dapat parfum artinya... (dok. Instagram @w.dressroom)

7. Tiket liburan

Sudah bukan hal yang asing lagi bagi kita untuk melihat beberapa pasangan menghabiskan waktu bersama liburan bersama keluarga, bersama beberapa teman, atau hanya berdua saja. Nah, hadiah Valentine berupa tiket liburan memiliki arti bahwa pasangan kamu benar-benar ingin menghabiskan waktu bersama kamu dan dia melihat hubungan kalian sebagai sesuatu yang spesial. Memberi tiket liburan juga sebagai salah satu tanda kalau pasangan kamu sangat serius dengan hubungan kalian.

Gimana Teens? Kira-kira hadiah yang kalian berikan atau dapatkan di hari Valentine cocok nggak sama diri kalian setelah melihat artinya? 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition