5 Tips Merawat Bulu Mata Extension Agar Tidak Mudah Rusak

5 Tips Merawat Bulu Mata Extension Agar Tidak Mudah Rusak

Ema Aprilisa
Wednesday, 14 February 2018, 16:30:21 218 0
Merawat extension bulu mata memang susah susah gampang (dok. vogue)
Merawat extension bulu mata memang susah susah gampang (dok. vogue)

Banyak orang yang menggunakan extension bulu mata untuk menunjang penampilan, nah ada tips merawat bulu mata tambahan tersebut untuk kalian yang melakukannya. 

Teens, pernah nggak sih merasa ribet ketika ingin berpergian ke suatu acara yang mewajibkan kita berdandan lebih, lalu kita harus menggunakan bulu mata palsu?  Apalagi kalau bentuk bulu mata yang tersedia di pasaran, tak selalu cocok dengan mata kita. Solusinya adalah dengan melakukan lash extension  atau memasang tambahan bulu mata semi permanen. Jadi, kita nggak perlu ribet lagi mencopot-pasang bulu mata palsu.

 Extension bulu mata ini bisa bertahan hingga beberapa bulan. Ketahanannya bergantung pada bahan extension, cara pemasangan, hingga perlakuan kita setiap hari pada bagian tersebut.  Nah, agar extension bulu mata tersebut awet dan bulu mata aslimu nggak rontok, coba praktikkan cara-cara berikut ini.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan kalau emmakai extension bulu mata (dok. unsplash)
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan kalau emmakai extension bulu mata (dok. unsplash)

Setelah pemasangan, sebaiknya kita tidak mencuci muka menggunakan sabun. Tujuannya, agar lem bulu mata extension dapat bertahan lama. Kalau memungkinkan, bagian mata kita sebaiknya tidak terkena air. Setidaknya hingga 24 jam setelah pemasangan extension.

Membersihkan make up dengan remover yang mengandung oil-based di area mata is a big no no buat kita yang menggunakan lash extension karena dapat membuat lem bulu mata berkurang kemampuan rekatnya, sehingga tambahan bulu mata mudah terlepas.

Hindari menggosok-gosok mata. Selain bisa merusak perlekatan bulu mata extension, menggosok mata akan membuat bulu mata asli kita rontok, Teens. Kita juga tidak perlu lagi menggunakan penjepit bulu mata. Selain karena umumnya lash extension  sudah membuat bulu mata kita lebih lentik, menggunakan penjepit bulu mata juga dapat merusak extension tersebut

Nggak usah pakai penjepit bulu mata lagi kalau sudah extension ya (dok. unsplash)
Nggak usah pakai penjepit bulu mata lagi kalau sudah extension ya (dok. unsplash)

Agar terlihat tetap rapi, kita sebaiknya rutin menyisir bulu mata extension. Caranya, gunakan sisir maskara secara perlahan, dari panggal hingga ujung bulu mata. Untuk menjaga kebersihannya, kita bisa membersihkan bulu mata extension menggunakan shampoo bayi. Gunakan cotton bud yang telah dilumuri dengan shampoo bayi pada bagian lash line. Jangan digosok keras-keras ya, Teens.

Selamat mencoba merawat extension bulu mata kalian agar tahan lama! 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition