Penampilan Justin Timberlake di Halftime Super Bowl 2018, Epic or Fail?

Penampilan Justin Timberlake di Halftime Super Bowl 2018, Epic or Fail?

Ema Aprilisa
Friday, 09 February 2018, 15:00:52 304 0
Justin Timberlake di Super Bowl 2018 (dok. NME)
Justin Timberlake di Super Bowl 2018 (dok. NME)

Super Bowl jadi salah satu acara tahunan yang ditunggu-tunggi di Amerika Serikat dan tahun ini, Justin Timberlake tampil di acara tersebut.

Tak hanya bagi penggemar olahraga, acara football tahunan ini juga ditunggu banyak orang. Alasannya apalagi kalau bukan jeda waktu istirahat di tengah pertandingan atau halftime. Waktu ini selalu diisi dengan pertunjukkan spektakuler dari musisi papan atas.

Tahun ini, penampilan menakjubkan ditampilkan oleh Justin Timberlake. Penyanyi cowok yang dulu sempat bergabung dengan grup vokal NSYNC ini kembali memeriahkan Super Bowl Half Time setelah 12 tahun lalu pernah tampil di acara yang sama, yakni pada tahun 2004.

Kali ini, Justin membawakan beberapa lagunya yang sukses di seantero dunia seperti Can't Stop The Feeling, Mirror, Sexy Back, Cry Me A River dan masih banyak lagi. Selain membawakan hits-hits andalannya secara medley, penampilan Justin Timberlake juga dimeriahkan pendukung pertunjukkan dan koreografer yang apik. Tak heran kalau penampilannya sukses mendongkrak audio-video streaming di Amerika menjadi 45 persen. Penampilan Justin di Super Bowl 2018 berhasil meraih total angka streaming sebanyak 7,05 juta.

Penampilan Justin Timberlake di halftime Super BOwl 2018 (dok. Toronto Sun)
Penampilan Justin Timberlake di halftime Super BOwl 2018 (dok. Toronto Sun)

Namun, ada saja yang dianggap buruk di penampilan Justin di Super Bowl 2018 tersebut. Terutama pada bagian ketika Justin Timberlake membawakan salah satu lagu berjudul I Would Die 4 U untuk mengenang sekaligus memberikan penghormatan pada musisi legendaris yang telah berpulang pada 2016 silam, Prince. Pada penampilannya itu, Justin Timberlake bernyanyi sambil memainkan piano berwarna putih, dan di belakangnya ditampilkan layar putih yang menampilkan proyeksi video Prince yang sedang menyanyikan lagu tersebut.

Justin Timberlake tampil bersama para dancer (dok. The SUn)
Justin Timberlake tampil bersama para dancer (dok. The SUn)

Penampilan ini mendapatkan kecaman keras dari fans Prince. Sang musisi memang konon anti dengan penggunakan teknologi untuk "menghidupkan orang mati" seperti hologram atau penampilan virtual seperti yang dilakukan Justin.

"Itu hal paling mengerikan yang bisa kupikirkan. Semua sudah diatur sebagaimana mestinya. Kalau aku ditakdirkan untuk bertemu tampil bareng Duke Ellington, maka kita akan hidup satu zaman," tutur Prince kala itu.

Tak heran kalau banyak yang mengecam keputusan Justin untuk menampilkan Prince dengan cara yang dibenci penyanyi legendaris tersebut. Kalau menurutmu, penampilan Justin Timberlake di Super Bowl 2018 lalu terbilang sukses atau fail sih, Teens?

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition