Yuk Gunakan Pare untuk Rawat Kecantikan Wajah dan Tubuhmu

Yuk Gunakan Pare untuk Rawat Kecantikan Wajah dan Tubuhmu

Clarissa Pangestu
Thursday, 01 February 2018, 08:00:28 1082 0
Pare oke banget untuk merawat kecantikan (dok. Juicing for Health)
Pare oke banget untuk merawat kecantikan (dok. Juicing for Health)

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan buah yang terkenal dengan rasa pahitnya yaitu pare, tapi tahu nggak kalau pare sangat berguna untuk merawat kecantikan wajah.

Pare yang biasanya kita temui dalam berbagai bentuk olahan ini ternyata memiliki manfaat yang baik untuk merawat kecantikan wajah dan tubuh kita lho Teens.

Apa saja sih manfaat dari pare untuk kecantikan wajah dan tubuh?

Mengencangkan kulit wajah

Manfaat pertama dari pare adalah kemampuannya untuk mengencangkan kulit wajah. Hal ini jelas sangat diperlukan bagi orang-orang yang berusia lanjut, dimana rasa percaya diri biasanya mengalami penurunan karena kulit wajah yang mengendur. Cara pengaplikasian buah pare untuk mengencangkan kulit wajah adalah dengan menjadikannya sebagai masker.

Menghilangkan jerawat

Pare bisa membantu menghilangkan jerawat (dok. Istimewa)
Pare bisa membantu menghilangkan jerawat (dok. Istimewa)

Yup, pare juga bisa jadi solusi untuk kamu yang bermasalah dengan jerawat. Kandungan betakaroten dalam pare yang tinggi dan juga kandungan senyawa lainnya dapat membantu tubuhmu untuk mengatasi peradangan pada wajah. Kamu cukup mengkonsumsi pare dengan cara di jus atau juga mengaplikasikannya sebagai masker wajah.

Menghitamkan dan menyuburkan rambut

Kebanyakkan orang pasti mendambakan rambut yang hitam dan berkilau sehat. Nah, selain lidah buaya, kamu juga bisa menggunakan pare sebagai salah satu alternatif untuk mendapatkan rambut yang tumbuh subur dan hitam. Hal ini karena pare mengandung vitamin C dan juga betakaroten yang sangat baik untuk kulit kepalamu. Kamu cukup mengkonsumsi pare yang di jus bersama dengan yogurt secara rutin untuk mendapatkan manfaat pare ini.

Menurunkan berat badan

Manfaat keempat dari pare pasti menjadi manfaat yang sangat didambakan oleh orang-orang yang sedang berada di tengah-tengah proses diet. Yup, pare bisa jadi solusi kamu untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena pare mengandung karbohidrat yang cukup tinggi dan kalori yang sangat rendah, sehingga menjadikan pare sebagai salah satu menu ideal selama diet.

Mencegah penuaan dini

Pare juga bisa mencegah penuaan dini yang biasanya ditandai dengan kerutan di wajah. Hal ini karena pare mengandung vitamin C dan antioksidan alami yang sangat tinggi, sehingga menjadikan pare sebagai pendukung untuk menangkal radikal bebas dan melindungi kulitmu dari kerusakan karena paparan sinar UV dan polusi yang kita temui sehari-hari.

Pare bisa mengencangkan kulit wajah lho (dok. food republic)
Pare bisa mengencangkan kulit wajah lho (dok. food republic)

Gimana Teens, sekarang jadi punya alasan untuk melawan rasa pahit dari pare kan setelah mengetahui manfaatnya untuk wajah dan tubuh? 

loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition