EXO: Ini Cara EXO-L Indonesia Rayakan Ulang Tahun D.O. dan Kai

EXO: Ini Cara EXO-L Indonesia Rayakan Ulang Tahun D.O. dan Kai

sora sarah
Friday, 12 January 2018, 20:38:39 1764 0

Dua anggota EXO yaitu D.O. dan Kai berulang tahun di bulan Januari, dan EXO-L Indonesia punya cara seru untuk merayakan ulang tahun mereka. 

D.O. dan Kai EXO berulang tahun hanya selang sehari. D.O. yang punya nama asli Do Kyungsoo berulang tahun hari ini, 12 Januari, sedangkan Kai atau Kim Jongin akan berulang tahun tanggal 14 Januari. 

Walaupun berada jauh dari mereka, EXO-L Indonesia tentunya tetap ingin berpartisipasi dalam memeriahkan ulang tahun keduanya. Nggak hanya ikut menjadikan nama mereka sebagai trending topic, ada 2 hal seru yang dilakukan nih. 

Pertama adalah cara unik seniman Abusedmember yang merayakan ulang tahun member EXO. Seniman dengan nama asli Dinan Hadiyan ini berencana untuk menggelar workshop watercolor untuk semua anggota EXO tahun ini. "Selama ini aku workshop itu kan selalu pakai model yang sama (Chanyeol). Nah, beberapa kali ada yang nanya kapan mau pakai member lain. Jadi buat tahun ini, aku berencana khusus mau membuat workshop khusus member EXO sembari merayakan ulang tahun mereka. Dan yang beda dari sebelumnya, workshop-workshop ulang tahun member EXO ini juga akan menyediakan goods (merchandise) juga," ujar Dinan pada Teen.co.id. 

Workshop pertama Dinan di tahun ini untuk merayakan ulang tahun D.O. dan Kai EXO akan diadakan di tengah-tengah tanggal ulang tahun mereka yaitu 13 Januari. Dalam workshop tersebut, peserta akan diajarkan dari awal mengenai pewarnaan dengan cat air. "Watercolor sendiri adalah media spesialisasi aku, jadi familiar sama materinya. Watercolor juga very affordable dan accessable, jadi bisa dipakai dengan mudah oleh siapa saja walau awalnya mungkin nggak mengerti sama sifat dan tekniknya," jelasnya. Nah, jadi bisa merayalan ulang tahun idola sambil mendapatkan ilmu baru nih. 

Seniman Abusedmember rayakan ulang tahun member EXO dengan workshop (dok. Instagram @abusedmember)
Seniman Abusedmember rayakan ulang tahun member EXO dengan workshop (dok. Instagram @abusedmember)

Kalau yang tadi workshop seni, ada lagi yang merayakan dengan membuat sebuah proyek donasi. 

Proyek donasi bertajuk "Dream Chasers" ini dilakukan untuk menggalang dana yang kemudian akan disalurkan oleh Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). Salah satu penggagas proyek ini yaitu Riana menjelaskan soal proyek ini ke Teen.co.id nih, Teens. 

"Dari tahun 2015 aku ingin bikin project yang besar untuk ulang tahun Jongin dan Kyungsoo, atau EXO secara keseluruhan. Tapi enggak tahu harus mulai darimana. Akhirnya November 2017 aku sempat bahas sama beberapa fans Jongin dan mereka semangat untuk sama-sama bikin project impian ini. Kita mulai dari galang dana untuk disalurkan ke organisasi yang sudah ada," jelas Riana. 

Bukan untuk sekedar memperbaiki nama fans K-pop di mata publik, Riana memang ingin fokus kepada tujuan baik yaitu berbagi. "Benar sih memang bisa bikin iamge fans K-pop jadi baik, tapi alasan lebih penting adalah untuk berbagi. Nggak masalah bikin project dengan siapa pun, mau fans K-pop, teman kerja, teman sekolah teman di tempat ibadah, yang penting berbagi pada sesama. Fandom K-pop kan besar, pas banget kalau semua sama-sama diajak berbuat kebaikan," ujarnya. 

Nggak selesai di situ saja, nantinya Riana dan tim juga berencana untuk membuat semacam workshop bagi penerima bantuan dari proyek mereka dan murid-murid lainnya. Workshop tersebut rencananya akan berbagi tentang Korea, baik budayanya ataupun hal-hal yang berhubungan dengan K-pop. 

Seru banget kan? Pengen ikutan donasi? Bisa! Ini nih informasinya: 

Merayakan ulang tahun idola dengan berdonasi? Bisa! (dok. Istimewa)
Merayakan ulang tahun idola dengan berdonasi? Bisa! (dok. Istimewa)

Setelah mengetahui 2 cara berbeda EXO-L Indonesia merayakan ulang tahun D.O. dan Kai EXO, kalian juga tertarik merayakan dengan cara berbeda, nggak? 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition