Ini Sanksi dari YouTube untuk Logan Paul yang Unggah Video Orang Bunuh Diri di Hutan Aokigahara Jepang

Ini Sanksi dari YouTube untuk Logan Paul yang Unggah Video Orang Bunuh Diri di Hutan Aokigahara Jepang

Ema Aprilisa
Thursday, 11 January 2018, 15:00:00 1630 0
Logan Paul terima sanksi dari YouTube (dok. YouTube)
Logan Paul terima sanksi dari YouTube (dok. YouTube)

YouTuber Logan Paul yang menuai kontroversi karena mengunggah video tak pantas tentang kunjungannya ke hutan Aokigahara Jepang, kini telah mendapatkan sejumlah sanksi dari YouTube.

Platform penayangan video tersebut akhirnya secara resmi memberikan sejumlah sanksi bagi Logan Paul. YouTuber berusia 22 tahun tersebut dianggap telah melewati batas. Tingkahnya yang tak pantas di Jepang telah membuat berang banyak orang.

Sebelumnya, YouTube telah merilis keterangan resmi. Pihaknya berjanji untuk menindaklanjuti video kontroversial Logan Paul di hutan Aokigahara, Jepang yang diunggahnya pada akhir 2017. Salah satu yang kini telah ditetapkan Youtube adalah penghapusan channel milik Logan dari Google Preferred. Fitur ini merupakan sebuah lini iklan premium yang berisi channel-channel paling populer dari YouTube.

Video kontroversialnya di Jepang menuai banyak protes (dok. YouTube)
Video kontroversialnya di Jepang menuai banyak protes (dok. YouTube)

Cara ini akan berpotensi menurunkan pendapatan Logan. Meskipun demikian, ia masih dapat menghasilkan uang dari video-video yang diunggahnya lewat YouTube melalui sistem monetisasi biasa. Selain itu, proyek videonya yang bernama Originals pun akan dicegah untuk tak bisa ditampilkan melalui YouTube selama beberapa waktu. Logan Paul juga tidak lagi diikutsertakan dalam acara berjudul Foursome. Acara yang kini sudah memasuki seri keempat ini disiarkan melalui layanan berlangganan bebas iklan yang hanya tersedia di beberapa negara, disebut YouTube Red.

Logan Paul  tidak lagi diikutsertakan dalam acara berjudul Foursome (dok. YouTube)
Logan Paul tidak lagi diikutsertakan dalam acara berjudul Foursome (dok. YouTube)

Sanksi dari YouTube tersebut menjadi jawaban dari protes yang ramai disuarakan penggunanya. Sedangkan Logan Paul sendiri belum memberikan komentar tentang keputusan YouTube tersebut.

YouTuber Logan Paul diketahui tidak lagi mengunggah video di YouTube sejak 2 Januari lalu, setelah memposting permohonan maafnya mengenai videonya yang memposting soal orang bunuh diri di hutan Aokigahara, Jepang. 

Last Editor : Sarah Christiani
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition