Nggak Perlu Minder, Ini Keistimewaan Menjadi Seorang Introvert Loh!

Nggak Perlu Minder, Ini Keistimewaan Menjadi Seorang Introvert Loh!

Ema Aprilisa
Wednesday, 10 January 2018, 16:00:04 4050 0
Apakah kamu termasuk seorang introvert? (dok. unsplash)
Apakah kamu termasuk seorang introvert? (dok. unsplash)

Jika pernah melihat seseorang yang duduk menyendiri, tenang, sambil membaca buku, mendengarkan musik, atau sekedar menikmati suasana di sekitarnya, ada kemungkinan ia merupakan seorang introvert.

Bisa juga malah beberapa dari kita yang merasakan hal yang sama. Terkadang, menjadi seorang introvert, memang membuat kita merasa berbeda dengan orang-orang lain.

Ciri-ciri seseorang introvert yang paling mudah terlihat adalah sangat menikmati kesendirian. Mereka biasanya tidak terlalu menyukai keramaian dan lebih memilih untuk berada di tempat yang cenderung sepi.

Berikut keistimewaan menjadi seorang introvert (dok. unsplash)
Berikut keistimewaan menjadi seorang introvert (dok. unsplash)

Selain pendiam dan tidak suka berbicara banyak, seseorang dengan jenis kepribadian intovert biasanya akan terlihat misterius dan memiliki banyak rahasia yang jarang diketahui orang lain.

Meski jarang mengungkapkan apa yang dirasakan dan lebih memilih untuk memendamnya sendiri, introvert juga bisa tertawa lepas dan bercanda. Namun, hanya dengan orang-orang yang mereka percaya atau dianggap spesial.

Keuntungannya punya teman yang introvert, mereka akan sangat menjaga privasi orang lain. Mengingat mereka sendiri tidak suka diganggu privasinya.

Seorang introvert juga tidak suka basa-basi. Walaupun bagi sebagian orang, sikap ini terasa kasar atau tidak sopan, introvert sebenarnya hanya tidak ingin mengatakan sesuatu yang tidak penting. Mereka juga lebih menyukai untuk membuktikan sesuatu dengan tindakan, daripada banyak berkata-kata.

Jadi, apakah kamu termasuk introvert? (dok. unsplash)
Jadi, apakah kamu termasuk introvert? (dok. unsplash)

Jika kita menyukai suasana mendung dan hujan, jangan-jangan ada jiwa introvert dalam diri kita. Karena seorang introvert bisa sangat menyukai suasana langit yang gelap dan suara rintik hujan.

Bagi mereka, hal itu sangat mendamaikan. Jadi, kalau kamu termasuk introvert, ekstrovert, atau malah ambivert nih, Teens?

Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition