Ini Kata Sutradara Film Swing Kids Tentang D.O. EXO dan Kecocokan Karakter yang Diperankannya!

Ini Kata Sutradara Film Swing Kids Tentang D.O. EXO dan Kecocokan Karakter yang Diperankannya!

Clarissa Pangestu
Tuesday, 09 January 2018, 12:04:03 327 0
Sutradara film Swing Kids puji akting D.O. EXO (dok. Istimewa)
Sutradara film Swing Kids puji akting D.O. EXO (dok. Istimewa)

Dalam interview terbaru dari Cine 21, sutradara Kang Hyung Cheol yang menyutradarai Scandal Makers dan Sunny, berbagi cerita tentang film terbarunya yaitu Swing Kids dan memberikan pujian kepada sang pemeran utama dari film terbarunya itu yaitu D.O. EXO (Do Kyungsoo).

Film yang diangkat dari musikal tersebut menceritakan tentang tentara Korea Utara bernama Roh Ki Soo (D.O. EXO) yang secara tidak sengaja jatuh cinta dengan tap dancing setelah melihat aktor Broadway yang kemudian menjadi petugas bernama Jackson (Jared Grimes) menari di salah satu perkemahan penjara selama perang di Korea.

D.O. EXO berperans ebagai tentara Korea Utara yang jatuh cinta pada tap dancing (dok. Istimewa)
D.O. EXO berperans ebagai tentara Korea Utara yang jatuh cinta pada tap dancing (dok. Istimewa)

Roh Ki Soo berakhir dengan menjadi salah satu crew dari Jackson, dimana kru itu terdiri dari: seseorang yang mencoba untuk menemukan istrinya yang hilang melalui tarian (Oh Jung Se), seseorang dengan talenta namun tidak bisa menari lebih dari satu menit karena sakit di dadanya yang sudah kronis (Kim Min Ho), dan seseorang yang ingin menari hanya demi uang (Park Hae Soo).

Roh Ki Soo sendiri langsung berubah menjadi seseorang yang mencari mimpi yang ingin ia capai. Saat ditanyai tentang D.O. EXO yang nampaknya akan menunjukkan sisi aktor terbarunya setelah selama ini hampir selalu mendapatkan peran yang dark, sutradara Kang Hyung Cheol tertawa dan menunjukkan kebanggaannya terhadap vokalis dari EXO tersebut, "Aku selalu ingin berjalan-jalan dengan menggendong Do Kyungsoo, sambil mengatakan, 'Kyungsoo kami, Kyungsoo kami'."

Sutradara Kang Hyung Cheol kagum pada D.O. EXO (dok. Chosun)
Sutradara Kang Hyung Cheol kagum pada D.O. EXO (dok. Chosun)

Ia pun menjelaskan, "Sampai sekarang dan seterusnya, aku melihat seorang aktor lahir untuk memainkan sebuah peran yang sama, dan peran itu tidak dapat dimainkan oleh orang lain selain dirinya. Itulah yang terjadi pada Do Kyungsoo kali ini. sejak melakukan shooting, walaupun ia muda, ia tidak melakukan sesuatu tanpa pikir panjang dan dia benar-benar memiliki nilai yang luar biasa."

Pertanyaan kemudian berlanjut tentang background D.O. EXO sebagai seorang idol yang dapat membantu dalam tap dancing dari karakter yang diperankannya atau tidak. Menanggapi pertanyaan itu, sang sutradara ini kembali tertawa dan berkomentar, "Dulu aku berada dalam ilusiku sendiri karena aku tidak tahu kalau role dia di EXO adalah sebagai seorang vokalis."

D.O. EXO saat shooting Swing Kids (dok. Istimewa)
D.O. EXO saat shooting Swing Kids (dok. Istimewa)

"Selain itu, walaupun tap dancing adalah salah satu jenis tarian, tapi ia sedikit berbeda," lanjut Kang Hyung Cheol. "Walau begitu, D.O. mempelajarinya dengan cepat karena tubuhnya yang sudah terlatih dengan baik. Dia menampilkan segala sesuatu, walaupun dalam level yang sulit, tapi dia memerankannya sendiri, tanpa ada pemeran pengganti."

Sementara itu, D.O. EXO sendiri memang terus menanjakki kariernya sebagai seorang aktor. Setelah dua film terbarunya yaitu Room Number 7 dan Along With The Gods: Two Worlds baru saja rilis, Swing Kids akan hadir untuk kalian yang sudah rindu aksi aktor Do Kyungsoo atau D.O. EXO dalam peran yang berbeda dari sebelum-sebelumnya di paruh kedua tahun 2018. 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition