Review: Film Live Action ORANGE dari Shoujo Anime Terkenal

Review: Film Live Action ORANGE dari Shoujo Anime Terkenal

Clarissa Pangestu
Tuesday, 09 January 2018, 09:30:05 2502 0
ORANGE diangkat menjadi film live action (dok. Istimewa)
ORANGE diangkat menjadi film live action (dok. Istimewa)

Para penggemar anime ber-genre shoujo pasti sudah cukup akrab dengan anime dan manga berjudul ORANGE, tapi tahu nggak nih kalau ada versi live action-nya.

Yup, anime dan manga dengan latar belakang sekolah dan sentuhan genre fantasi ini memang cukup menarik perhatian banyak orang karena plot ceritanya yang tidak hanya berfokus pada kisah cinta namun juga tentang persahabatan.

Berawal dari manga, Orange diadaptasi ke layar lebar (dok. Istimewa)
Berawal dari manga, Orange diadaptasi ke layar lebar (dok. Istimewa)

Untuk kalian para penggemar dari ORANGE, pasti sudah tahu dong kalau anime ini diangkat ke layar lebar dalam bentuk sebuah film live action - sebagaimana dunia perfilman Jepang memang seringkali mengangkat anime atau manga yang meledak ke layar lebar.

Script pada live action ORANGE ditulis oleh Ichigo Takano dan Arisa Kaneko, disutradarai oleh Kojiro Hashimoto, dengan sinematografernya, Atsuhiro Nabeshima.

Live action dari ORANGE sudah dirilis pada tanggal 12 Desember 2015 lalu, sayangnya orang yang menyukai anime dan manga ini kadang masih belum tahu kalau ORANGE sudah diadaptasi ke dalam bentuk live action. 

Sama seperti plot pada manga dan anime-nya, live action ORANGE menceritakan tentang Naho Takamiya (Tao Tsuchiya), seorang siswi kelas 2 SMA yang mendapatkan surat dari dirinya sendiri di 10 tahun mendatang. Surat itu berisikan tentang kedatangan seorang murid laki-laki pindahan dari Tokyo bernama Kakeru Naruse (Kento Yamazaki) yang akan duduk di sebelahnya.

Tentu saja, pada awalnya Naho tidak percaya dengan surat itu, tapi seiring dengan berjalannya waktu, apa yang tertulis dalam setiap lembar surat sama persis dengan yang dia alami setiap harinya.

ORANGE cukup mampu menyampaikan pesan yang sama dengan versi anime dan manga (dok. Istimewa)
ORANGE cukup mampu menyampaikan pesan yang sama dengan versi anime dan manga (dok. Istimewa)

Tidak hanya Naho saja, Suwa (Ryo Ryusei) juga ternyata mendapatkan surat yang berasal dari dirinya 10 tahun di masa yang akan datang. Kedua surat itu berakhir di satu titik, dimana Naho, Suwa, beserta dengan Taka, Saku dan Azusa harus bisa menggagalkan rencana bunuh diri yang akan dilakukan oleh Kakeru.

Plot pada film ini memang tidak terlalu rumit, bahkan untuk kisah cinta segitiga antara Naho, Kakeru, dan Suwa pun selesai dengan Suwa yang merelakan Kakeru untuk menjadi kekasih dari Naho di masa tersebut. Tidak hanya itu, walaupun plotnya sederhana tapi live action ORANGE cukup mampu menyampaikan pesan yang sama dengan anime dan manga dari ORANGE sendiri.

Penasaran sama film ini? Tonton dulu cuplikan film live action ORANGE yang diangkat dari manga dan anime Jepang di sini:

 

Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition