Kamu Lagi Kangen Keluarga? Ini 4 Film yang Wajib Kalian Tonton!

Kamu Lagi Kangen Keluarga? Ini 4 Film yang Wajib Kalian Tonton!

Clarissa Pangestu
Monday, 04 December 2017, 12:31:13 488 0 1
Rekomendasi film untuk kalian yang kangen keluarga (dok. Istimewa)
Rekomendasi film untuk kalian yang kangen keluarga (dok. Istimewa)

Berada jauh dari keluarga untuk alasan tertentu seperti sekolah dan kuliah di lain kota tentunya membuat kalian sering kangen keluarga, nah untuk mengobati rasa kangen tersebut, selain melakukan komunikasi dengan mereka, coba deh tonton beberapa film ini. 

Tahun 2017 akan segera berakhir. Melalui hari-hari di akhir tahun bersama keluarga tentu menjadi satu momen yang pasti ditunggu-tunggu oleh banyak orang, bahkan mungkin termasuk kalian yang sedang membaca ini. Tapi sayangnya, tidak semua orang bisa pulang ke rumah ataupun bertemu dengan keluarganya, entah karena kewajiban pekerjaan ataupun hal-hal mendesak lainnya.

Nah, untuk kalian yang sedang rindu dengan keluarga, ada beberapa film bertemakan keluarga yang wajib kalian tonton. Apa saja sih film itu? Ini dia:

1. Room (2015)

Room bisa jadi salah satu film keluarga yang kalian tonton (dok. imdb)
Room bisa jadi salah satu film keluarga yang kalian tonton (dok. imdb)

Room merupakan sebuah film tentang seorang ibu bernama Ma (Brie Larson) yang tinggal bersama dengan anak laki-lakinya, Jack (Jacob Trembley) di sebuah gudang yang sempit. Ma diculik oleh Old Nick (Sean Bridgers) 7 tahun lalu dan kemudian disekap di dalam gudang tersebut. Nah, yang membuat film Room ini sangat menarik adalah bagaimana Ma, walaupun dalam segala keterbatasan, tetap mendidik Jack dengan baik. Jack awalnya hanya mengenali benda-benda disekitarnya seperti kloset, roti, wastafel, dan tempat tidur. Sampai pada akhirnya, Ma berhasil meyakinkan Jack bahwa dunia lebih luas dibanding apa yang selama ini matanya jangkau.

Film Room ini akan mengajak kita melihat bagaimana perjuangan seorang ibu dalam mendidik anaknya dan tidak kenal kata menyerah walaupun dibatasi banyak hal.

 

2. My Sister's Keeper (2009)

Film My Sister's Keeper bisa bikin kalian nangis terharu (dok. Istimewa)
Film My Sister's Keeper bisa bikin kalian nangis terharu (dok. Istimewa)

Mungkin sudah banyak dari kalian yang tahu film satu ini. Yup, My Sister's Keeper memang menjadi salah satu film yang tidak lekang oleh waktu tatkala pasti masuk dalam rekomendasi film yang akan membuat kamu menangis nih Teens.

My Sister's Keeper adalah sebuah film yang menceritakan bagaimana seorang ibu, yaitu Sara Fitzgerald (Cameron Diaz) berjuang menyelamatkan anak pertamanya, Kate (Sofia Vassilieva) yang terserang penyakit leukemia. Kate membutuhkan donor sum-sum tulang belakang yang hanya bisa didapatkan dari keluarga yang sedarah. Atas dasar alasan itulah, Sara memutuskan untuk memiliki anak lagi. Akhirnya, Sara pun menjadikan Anna (Abigail Breslin), yang merupakan anak terakhirnya sebagai pendonor sum-sum tulang belakang untuk Kate.
Lagi-lagi, dalam film ini kita akan melihat bagaimana perjuangan seorang ibu terhadap anaknya. Namun kali ini, kamu akan disuguhkan dengan plot yang lebih dramatis dan juga sedikit lebih kompleks tatkala Anna menuntut orangtuanya karena operasi yang dilakukan padanya demi menyelamatkan Kate.

 

3. English Vinglish (2012)

Ada yang sudah nonton film English Vinglish? (dok. Istimewa)
Ada yang sudah nonton film English Vinglish? (dok. Istimewa)

Film satu ini berasal dari India. English Vinglish menceritakan tentang seorang ibu bernama Shashi (Sridevi), yang berusaha keras untuk belajar bahasa inggris demi anak perempuannya. Hal ini bukan tanpa alasan, sang putri yaitu Sapna (Navika Kotia), merasa malu saat suatu ketika ibunya berbicara dalam bahasa Hindi di sekolahnya, padahal sekolah tersebut adalah sekolah internasional. Selain untuk membuat anaknya berhenti merasa malu, film ini juga merupakan pembuktian bagi Shashi kepada suami dan anaknya bahwa ia bukan sekedar ibu rumah tangga biasa. Walaupun plot yang ditampilkan terlihat sederhana, namun dari film ini lagi-lagi kamu akan melihat bagaimana seorang ibu berusaha untuk anaknya.

 

4. The Judge (2014)

Nonton film The Judge yuk! (dok. Istimewa)
Nonton film The Judge yuk! (dok. Istimewa)

Kalau dari tadi tentang ibu, maka yang satu ini adalah film dengan bertemakan seorang ayah. The Judge merupakan film dengan kadar plot yang cukup serius, dimana plotnya menceritakan tentang seorang anak yaitu Hank Palmer (Robert Downey Jr) yang berprofesi sebagai pengacara dan memperjuangkan ayahnya, Joseph Palmer (Robert Duvall) agar dibebaskan dari hukuman penjara karena kasus kecelakaan yang menewaskan 1 orang.
Plot pada film menjadi rumit karena hubungan Hank dan ayahnya yang tidak baik, serta keharusan Hank mengingat masa lalunya karena ia harus menginjakkan kakinya kembali di tempat dimana ia menghabiskan masa kecilnya dulu.

Nah, sebagai hiburan saat kangen keluarga, coba deh nonton 4 film yang bertemakan keluarga ini! 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition