Tak Boleh Sembarangan, Pakai Kosmetik Palsu Bisa Berakibat Seperti Ini...

Tak Boleh Sembarangan, Pakai Kosmetik Palsu Bisa Berakibat Seperti Ini...

Ema Aprilisa
Monday, 13 November 2017, 17:34:53 745 0 0
Ilustrasi (dok. stir)
Ilustrasi (dok. stir)

Banyak orang yang menyepelekan penggunaan makeup dan kosmetik palsu, padahal berakibat buruk bagi wajah kalian lho, Teens! 

Buat cewek, memakai makeup tentu jadi hal yang wajar. Apalagi akhir-akhir ini, tren produk kecantikan tampaknya sedang seru-serunya. Selebriti dan brand kosmetik berlomba untuk menciptakan tren baru, seraya terus mengeluarkan produk-produk makeup yang menarik. Harga produk kosmetik juga makin beragam. Kadang, saking inginnya punya produk makeup tertentu, tapi terbentur isi dompet, tak jarang orang-orang melirik produk palsu alias bajakan dari merk-merk terkenal.

Padahal, produk-produk kw tersebut tidak bisa dijamin kualitasnya. Kosmetik yang seharusnya membuat penampilan lebih sempurna dan menarik, bisa jadi malah merusak penampilan kita. Seperti kisah dari seorang beauty blogger bernama Zaira Soriano ini. Ia membeli eyeliner dengan harga murah dan segera mencobanya. Namun hanya beberapa saat setelah mengaplikasikan eyeliner tersebut, ada sesuatu yang tak beres terjadi di matanya.

Zaira Soriano menggunakan eyeliner palsu yang murah (dok. Istimewa)
Zaira Soriano menggunakan eyeliner palsu yang murah (dok. Istimewa)

Mata Zaira mulai terasa gatal dan muncul sensasi terbakar di kedua bagian kelopak matanya. Ia pun segera membersihkan riasannya, lalu mencuci muka. Sayangnya, langkah Zaira Soriano agak terlambat. Kelopak matanya membengkak, bagian bola mata memerah, dan air matanya selalu keluar. Cewek cantik ini pun menyadari ada sesuatu yang salah dengan eyeliner yang ia beli. Ternyata, kosmetik mata tersebut palsu.

Ini yang terjadi pada Zaira Soriano karena memakai eyeliner palsu (dok. Istimewa)
Ini yang terjadi pada Zaira Soriano karena memakai eyeliner palsu (dok. Istimewa)

Eyeliner palsu tersebut rupanya mengandung merkuri dan arsenik. Kedua zat yang seharusnya tidak diperbolehkan ada di dalam produk kosmetik itulah yang menyebabkan efek alergi pada mata Zaira. Pengalaman buruk blogger ini semoga jadi pelajaran untuk kita agar lebih berhati-hati saat memilih produk kosmetik ya, Teens, dan jangan sampai memakai kosmetik palsu. 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition