Hati-Hati, 4 Hal yang Nggak Disadari Ini Bisa Jadi Pertanda Kamu Seorang Bipolar!

Hati-Hati, 4 Hal yang Nggak Disadari Ini Bisa Jadi Pertanda Kamu Seorang Bipolar!

tiara susma
Monday, 13 November 2017, 12:00:48 663 0 0
Apakah kamu mengalami gangguan bipolar? (dok.Health Magazine)
Apakah kamu mengalami gangguan bipolar? (dok.Health Magazine)

Perubahan mood ketika lelah dengan aktivitas sekolah atau kampus mungkin sudah sering kalian alami. Banyak hal-hal yang mempengaruhinya seperti hasil pekerjaan yang tidak sesuai ekspektasi, kelelahan atau depresi.

Namun, tahukah kamu kalau hal-hal tersebut ternyata bisa jadi pertanda seseorang menderita gangguan bipolar. Banyak orang terkadang tidak mempercayainya begitu saja, namun hal-hal sepele yang sering kamu lakukan bisa menunjukkan kalau kamu merupakan seseorang yang bipolar.

Tanda ini bisa menunjukan gejala bipolar Teens (dok. TheHealthSite)
Tanda ini bisa menunjukan gejala bipolar Teens (dok. TheHealthSite)

Berikut 4 tanda lainnya yang bisa jadi indikasi kamu menderita bipolar.

Pola Tidur Tidak Teratur

Mereka yang menderita bipolar cenderung memiliki pola tidur yang tidak teratur. Jika biasanya orang normal tidur selama 8 jam perhari, mereka yang bipolar seringnya tidur 2 jam perhari. Adanya banyak hal yang mengontrol pikirannya sendiri membuatnya susah untuk merasakan kantuk.

Optimis

Orang yang bipolar justru jarang merasa pesimis, mereka akan selalu bersemangat dalam melakukan suatu hal. Sifat optimis juga terlihat ketika mereka mengemukakan ide-ide cemerlang dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

Bekerja Tidak Kenal Lelah

Sifat optimis yang berlebihan akan membuat mereka bersemangat dalam melakukan banyak hal hingga mereka lebih sering terlihat bekerja tanpa kenal lelah. Hal itu akan menjadi lebih sulit ketika mereka mulai merasa depresi, mereka akan merasa malas dan lengah untuk menyelesaikan pekerjaan yang sebelumnya mereka kerjakan.

Banyak Bicara

Mereka yang menderita bipolar juga terkadang tidak bisa berhenti bicara. Mereka akan cenderung banyak bicara dengan topik pembicaraan yang tidak begitu jelas dan berubah-ubah. Orang lain yang mendengarnya mungkin beranggapan bahwa hal yang dia bicarakan tidak wajar, namun bagi penderita bipolar topik yang dia bicarakan justru terdengar normal.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition