Ingin Diet dengan Ubi? Begini 4 Cara Mengonsumsinya!

Ingin Diet dengan Ubi? Begini 4 Cara Mengonsumsinya!

Clarissa Pangestu
Monday, 13 November 2017, 14:30:44 139 0 0
Ubi bisa digunakan untuk diet lho! (dok. quickweightloss)
Ubi bisa digunakan untuk diet lho! (dok. quickweightloss)

Kalian pernah tidak kepikiran untuk melakukan diet dengan mengkonsumsi ubi? Yup, umbi-umbian satu itu ternyata bisa dijadikan sebagai alternatif untuk diet kalian lho, Teens. Lho kok bisa? Hal ini karena ubi mengandung banyak karbohidrat namun rendah akan kalori, oleh karena itu ubi akan membuat kamu merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama sehingga nafsu makan kamu pun akan terjaga.

Tidak hanya karbohidrat, ubi juga mengandung banyak serat serta zat-zat lain seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, zat besi, kalsium, protein, dan lainnya yang merupakan nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Benar-benar pas untuk diet!

Diet dengan konsumsi ubi yuk! (dok. medium)
Diet dengan konsumsi ubi yuk! (dok. medium)

Gimana sih cara mengkonsumsi ubi yang baik untuk diet?

Ada 4 cara yang biasa digunakan untuk mengkonsumsi ubi saat diet. Ini dia:

1. Direbus

Cara pertama yang bisa kamu gunakan dan tentunya cara paling mudah untuk mengkonsumsi ubi saat diet adalah dengan cara direbus. Kalian hanya cukup merebus ubi hingga teksturnya menjadi lunak. Ubi rebus juga bisa kalian jadikan sebagai pengganti nasi untuk sarapan ataupun sahur bagi kalian yang hendak berpuasa.

2. Dipanggang

Cara kedua yang bisa kalian lakukan untuk mengkonsumsi ubi saat diet adalah dengan cara dipanggang. Kalian cukup memanggang ubi selama 10 sampai 20 menit dalam suhu sekitar 220 derajat. Ubi panggang biasanya menjadi pilihan bagi orang yang sedang diet dan bosan dengan olahan ubi rebus.

3. Dikukus

Hampir mirip dengan direbus, cara ketiga yang bisa kalian lakukan untuk mengkonsumsi ubi saat diet adalah dengan dikukus. Caranya yaitu dengan memotong ubi seukuran yang kalian inginkan dan setelah itu kukus hingga matang. Nah, ubi kukus ini bisa kalian jadikan sebagai pengganti camilan yang berlemak dan berbahaya bagi kesehatan tubuh kalian.

4. Dijadikan keripik

Cara keempat mungkin bisa jadi cara yang paling disenangi banyak orang. Yup, kamu juga bisa mengkonsumsi ubi selama diet dalam bentuk keripik! Cara membuat keripik ubi sangat mudah, sama seperti cara membuat keripik pada umumnya.

Namun harus diingat, manfaat dari keripik ubi tidak akan seoptimal ketiga olahan ubi sebelumnya karena dalam pembuatan keripik ubi, kita akan melibatkan minyak. Walau begitu, keripik ubi tentu masih lebih baik dibanding keripik-keripik lainnya.

Yuk, diet dengan mengonsumsi ubi!

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition