Ini 5 Manfaat Cuka Apel Bagi Kesehatan dan Kecantikan Wajah!

Ini 5 Manfaat Cuka Apel Bagi Kesehatan dan Kecantikan Wajah!

Clarissa Pangestu
Monday, 13 November 2017, 12:30:32 158 0 0
Cuka apel baik untuk perawatan wajah (dok. livestrong)
Cuka apel baik untuk perawatan wajah (dok. livestrong)

Nggak hanya untuk diet dan digunakan untuk bahan masakan, cuka apel juga berguna untuk merawat kesehatan dan kecantikan wajah lho, Teens. 

Cuka apel merupakan hasil fermentasi jus apel untuk menghasilkan gula alami dari buah apel, yang dimana akan berakhir menjadi cuka. Sudah bukan menjadi hal yang sulit bagi kita untuk mencari cuka apel. Selain digunakan untuk bahan pengawet makanan, cuka apel ini dipercaya mampu membantu perawatan kulit wajah kalian lho Teens, percaya nggak?

Yup, cuka apel bisa menjadi salah satu alternatif bagi kalian untuk merawat kecantikan wajah kalian. Hal ini karena cuka apel memiliki banyak manfaat untuk wajah kalian, yaitu:

1. Membantu menyembuhkan jerawat membandel

Cuka apel mengandung asam malat yang memiliki sifat antibakteri, anti jamur, dan antiviral. Kandungan inilah yang mampu mencegah jerawat dan menjaga pori-pori kulit agar terhindar dari bakteri dan infeksi kulit.

2. Anti-aging

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit yang awet muda? Yup, cuka apel bisa menjadi pilihan alternatif kalian. Cuka apel mampu mengurangi bintik-bintik penuaan dini dan keriput halus pada kulit wajah kalian jika digunakan secara rutin.

Cuka apel memiliki banyak kegunaan bagi wajah (dok. fittedstrong)
Cuka apel memiliki banyak kegunaan bagi wajah (dok. fittedstrong)

3. Membuka pori-pori kulit wajah

Cuka apel mampu membuka pori-pori kulit wajah kalian dan akan membuat kulit kalian bernafas dengan benar. Tapi harus diingat, setelah menggunakan cuka apel, kalian harus membasuh wajah kalian dengan air dingin agar pori-pori wajah yang terbuka bisa langsung tertutup kembali.

4. Menyeimbangkan pH kulit

Salah satu alasan mengapa kulit tidak berminyak atau terlalu kering adalah karena pH kulit yang seimbang. Nah, cuka apel bisa menjadi salah satu alternatif kalian untuk menyeimbangkan pH kulit wajah kalian. Seimbangnya kandungan pH pada kulit akan menghindarkan kulit dari jerawat yang membandel.

5. Menghilangkan racun dari wajah

Cuka apel juga bisa kamu gunakan untuk proses detoksifikasi tubuh kamu Teens. Yup, cuka apel dapat kalian konsumsi sebagai detoks alami dimana cuka apel akan membantu tubuh kalian untuk membuang radikal bebas dan racun berbahaya di dalam tubuh sehingga kesehatan dan kecantikan kulit wajah kalian pun tetap terjaga.

Nah itu dia 5 manfaat cuka apel untuk kesehatan dan kecantikan wajah. 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition