Polusi Udara Bisa membuat Kita Memiliki Gangguan Mental?

Polusi Udara Bisa membuat Kita Memiliki Gangguan Mental?

trias ismi
Friday, 10 November 2017, 17:31:15 107 0 0
Polusi bisa sebabkan gangguan mental? (dok. unsplash)
Polusi bisa sebabkan gangguan mental? (dok. unsplash)

Seperti yang kita tahu jika polusi udara bisa mengakibatkan munculnya banyak penyakit pernapasan, tapi kini ada penemuan lain yang menyatakan jika polusi udara juga bisa membuat kita mengalami gangguan mental lho.

Dilansir dari Boldsky, ada sebuah penelitian terbaru yang menunjukkan jika udara yang penuh racun memiliki keterkaitan dengan tekanan psikologis seseorang sehingga bisa mempengaruhi kesehatan mental seseorang nih Teens. 

Peneliti dari  University of Washington melibatkan sebanyak 6000 responden untuk melakukan penelitian tersebut. Mereka memusatkan perhatian pada pengukuran partikel halus pada udara seperti yang diproduksi oleh asap mobil, pembakaran batu bara hingga asap yang dihasilkan oleh perapian.

Polusi udara (dok. unsplash)
Polusi udara (dok. unsplash)

Rupanya mereka menemukan bahwa saat produksi partikel halus pada udara seperti saat polusi meningkat maka bisa mempengaruhi kondisi psikologis kita nih Teens. Bahkan, menurut para peneliti polusi juga bisa mengubah gaya hidup kita sehingga menjadi orang yang lebih malas melakukan aktivitas di luar ruangan dan menjadi orang yang terisolasi. 

Saat terlalu sering terkena polusi udara setiap hari ternyata tak hanya bisa mempengaruhi kesehatan fisik kita saja ya Teens, bahkan kesehatan mental pun bisa terganggu nih. Jadi lebih baik kalian selalu menggunakan masker saat melakukan perjalanan sehingga kalian tidak terlalu banyak menghirup polusi udara yang bisa meningkatkan risiko gangguan mental itu ya Teens

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition