Ini 4 Manfaat Mengunyah Permen Karet yang Masih Jarang Diketahui oleh Banyak Orang

Ini 4 Manfaat Mengunyah Permen Karet yang Masih Jarang Diketahui oleh Banyak Orang

trias ismi
Friday, 10 November 2017, 16:00:33 208 0 0
Mengunyah permen karet punya banyak manfaat (dok. SM Entertainment)
Mengunyah permen karet punya banyak manfaat (dok. SM Entertainment)

Nggak disangka ternyata mengunyah permen karet juga memiliki banyak manfaat baiknya lho Teens dan beberapa diantaranya jarang diketahui banyak orang.

Meskipun selama ini kita hanya sering mengunyah permen karet karena rasanya yang enak, tapi sebenarnya ada juga manfaat lain dari mengunyah permen karet yang menguntungkan bagi kita lho. 

Ingin tahu apa saja manfaat mengunyah permen karet? Coba cek dulu di bawah ini ya Teens. 

1. Meningkatkan memori

Sebuah penelitian terbaru dari psikolog di St. Lawrence University menemukan jika mengunyah permen karet bebas gula secara teratur bisa membuat memori kita selalu baik. Hal itu disebabkan karena mengunyah permen karet bisa meningkatkan aliran darah ke hippocampus di otak. Selain itu otak juga akan lebih banyak oksigen sehingga sel-sel selalu aktif dan bisa membuat memori selalu baik.

2. Mengurangi stres

Mengunyah permen karet juga bisa membantu kita untuk mengurangi stres lho Teens. Saat mengunyah permen karet rupanya bisa membawa banyak oksigen ke otak sehingga bisa menurunkan produksi hormon stres. 

Kalian suka permen karet nggak, Teens? (dok. YouTube)
Kalian suka permen karet nggak, Teens? (dok. YouTube)

3. Meredakan kecemasan

Selain mengurangi stres, mengunyah permen karet juga bisa mengurangi kecemasan yang kita alami. Saat kalian cemas atau nervous saat akan presentasi ataupun wawancara, coba deh kunyah permen karet karena bisa menenangkan syaraf kita lho.

4. Meningkatkan kewaspadaan

Saat kalian mulai merasa mengantuk ataupun lelah, coba deh kembalikan energi dengan mengunyah permen karet. Mengunyah permen karet memang diketahui bisa membuat kondisi otak kembali segar karena banyak oksigen yang diangkut ke sana. Jadi dengan otak yang memiliki banyak oksigen maka bisa membuat kalian lebih waspada dan kembali berenergi nih Teens. 

Meskipun terbilang sepele ternyata mengunyah permen karet memiliki 4 manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita ya Teens

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition