Mulai dari Kencan Hingga Makeup, Ini 7 Mata Kuliah Aneh yang Ada di Perguruan Tinggi Korea Selatan

Mulai dari Kencan Hingga Makeup, Ini 7 Mata Kuliah Aneh yang Ada di Perguruan Tinggi Korea Selatan

trias ismi
Thursday, 09 November 2017, 15:32:04 196 0 0
Ilustrasi kuliah di perguruan tinggi Korea Selatan (dok. korea.ac)
Ilustrasi kuliah di perguruan tinggi Korea Selatan (dok. korea.ac)

Jika biasanya kalian hanya tahu mata kuliah seperti Sejarah, Bahasa Inggris dan sebagainya, kini kalian juga harus tahu jika di Korea Selatan ada mata kuliah yang cukup aneh karena mencakup kencan hingga makeup lho Teens. 

Mata kuliah ini tentuya jarang atau bahkan nggak bisa kita temukan di Indonesia karena memang sangat unik. Jadi jika kalian udah penasaran ada mata kuliah aneh apa saja di Korea Selatan, kalian bisa cek di bawah ini ya. 

1. Berkencan

Dongguk University menawarkan sebuah mata kuliah yang unik yang disebut dengan Marriage and Family Course. Dalam mata kuliah ini para mahasiswa diharuskan untuk mencoba berkencan sebagai tugasnya. Dalam satu semester mereka harus berkencan dengan setidaknya tiga orang lho.

Dongguk University punya mata kuliah Marriage and Family Course yang mengharuskan siswanya berkencan (dok. Dongguk Univ.)
Dongguk University punya mata kuliah Marriage and Family Course yang mengharuskan siswanya berkencan (dok. Dongguk Univ.)

2. Membedakan ikan mentah

Pukyong National University juga memiliki mata kuliah yang cukup unik yaitu mempelajari ikan mentah. Mereka mengajarkan para siswanya untuk bisa membedakan berbagai ikan mentah yang biasanya dikonsumsi. Mereka juga harus tahu apakah ikan itu termasuk ikan liar atau ikan yang diternakkan. 

3. Mencicipi anggur

Soongsil University memiliki kelas yang memang mengkhususkan untuk mempelajari mengenai anggur atau wine. Di kelas ini mahasiswa akan diajari cara mencicipi anggur. Mereka harus mengerti seperti apa rasa-rasa dari berbagai jenis anggur yang berbeda. 

4. Bernyanyi Yodel

Mungkin Yodel masih kurang akrab di telinga kita tapi ternyata di Hanyang University ada mata kuliah yang mempelajarinya secara khusus lho Teens. Yodel sendiri adalah musik khas dari Eropa yang biasanya terdengar seperti orang bernyanyi dengan lirik, "Yolloleleoeleoleo." Siswa yang mengambil kelas ini harus mahir bernyanyi yodel dan mengetahui mengenai sejarah dan budaya dari negara-negara di Eropa yang dekat dengan Pegunungan Alpen.

5. Menembak

Sookmyeong Women's University juga menawarkan sebuah mata kuliah yang cukup keren nih Teens yaitu menembak. Para siswa harus mengikuti kelas menembak yang tentunya diajarkan di luar kampus. Mereka tak hanya belajar dari seorang profesional karena atlet menembak nasional juga akan mengajari mereka.

6. Makeup

Seongshin Women's University memiliki mata kuliah yang sepertinya akan disukai oleh banyak cewek yaitu mendalami tentang makeup. Mereka akan diajari mengenai menggunakan makeup yang tepat untuk jenis kulit tertentu dan bagaimana cara menggunakan makeup yang benar. Selain itu, mereka juga harus bisa mengetahui apa saja bahan yang baik dan buruk dalam sebuah makeup.

7. Hubungan dan pernikahan

Di Inha University terdapat mata kuliah yang mengajarkan para siswa untuk mendapatkan kehidupan yang bahagia saat menjalani hubungan hingga menikah. Menariknya saat mata kuliah ini berlangsung para siswa sering didatangi oleh selebriti yang akan memberikan ceramah mengenai hubungan cinta dan pernikahan berdasarkan kisah pribadi mereka. 

Inha University di Korea (dok. MBC)
Inha University di Korea (dok. MBC)

Dari 7 mata kuliah unik yang ada di Korea Selatan di atas, mana nih yang paling membuat kalian tertarik Teens?

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition