Lingkaran Hitam di Sekitar Mata Bukan Hanya Karena Kurang Tidur, Tapi...

Lingkaran Hitam di Sekitar Mata Bukan Hanya Karena Kurang Tidur, Tapi...

Ema Aprilisa
Thursday, 09 November 2017, 17:33:13 305 0 0
Lingkaran hitam bawah mata ternyata ada karena (dok. unsplash)
Lingkaran hitam bawah mata ternyata ada karena (dok. unsplash)

Lingkaran di bawah mata memang sangat mengganggu penampilan dan ada yang bilang kalau lingkaran bawah mata muncul karena kurang tidur, padahal tak selalu itu penyebabnya. Tidur yang tidak teratur dan durasi yang tak tentu seperti terlalu sebentar atau telalu lama juga bisa membuat warna kulit sekitar mata menggelap, Teens.

Gaya hidup yang buruk seperti kurang olahraga, kurang vitamin dan minum ternyata juga bisa membuat warna lingkaran di bawah mata kita menjadi semakin gelap. Sebabnya, olahraga, minum air dan vitamin akan membantu memperbaiki sirkulasi darah. Dengan demikian dapat mencegah darah berkumpul di bawah mata. Kondisi ini kalau dibiarkan, lama-lama akan menyebabkan kulit sekitar mata menghitam.

Selain itu, faktor keturunan juga berperan besar. Orang yang berkulit lebih gelap memiliki pigmen lebih banyak sehingga kemungkinan terbentuknya dark circle di sekitar mata akan lebih besar. Mengkonsumsi beberapa jenis obat-obatan diyakini pula menjadi faktor penyebab kulit mata menghitam.

Ilustrasi (dok. unsplash)
Ilustrasi (dok. unsplash)

Obat tekanan darah tinggi merupakan salah satunya. Kandungan obat yang mengatasi tekanan darah tinggi akan membuka pembuluh darah dan meningkatkan alirah darah ke seluruh tubuh.Cara kerjanya inilah yang membuat lingkaran hitam di bawah mata kita jadi terlihat lebih jelas.

Ternyata lingkatan hitam di bawah mata muncul bukan cuma karena kurang tidur saja!

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition