Ify Alyssa dan Gerald Situmorang Rilis Lagu Gitar, Ini Kata Mereka Soal Kolaborasinya!

Ify Alyssa dan Gerald Situmorang Rilis Lagu Gitar, Ini Kata Mereka Soal Kolaborasinya!

sora sarah
Friday, 20 October 2017, 15:00:00 1100 1 0
Rilis single Gitar, Ify Alyssa gandeng gitaris Barasuara, Gerald Situmorang (dok. teencoid / Seno Susanto)
Rilis single Gitar, Ify Alyssa gandeng gitaris Barasuara, Gerald Situmorang (dok. teencoid / Seno Susanto)

Bubarnya girl group BLINK membuat para anggotanya kini berkarier solo, termasuk Ify Alyssa yang hari ini (20/10/2017) baru saja merilis lagu baru berjudul Gitar dan berkolaborasi dengan gitaris Barasuara, Gerald Situmorang. Kalian pun sudah bisa mendengarkan lagunya di berbagai platform online seperti Spotify, iTunes, Apple Music, YouTube dan lain-lain. 

Pertama kali rilis lagu sendiri, Ify rupanya tak ingin hanya sekedar merilis single. "Ini adalah single pertamaku untuk debut solo, judulnya adalah Gitar dan ada pemain gitarnya juga di lagu ini. Aku mengajak musisi Indonesia, Gerald Situmorang untuk berkolaborasi. Karena liriknya ada kiasannya dengan gitar, terus biar nggak sekedar merilis single, aku memutuskan untuk kolaborasi dan kebetulan saat itu kita baru ketemu. Jadi ya, kita coba deh," ujar Ify Alyssa saat datang ke kantor Teen.co.id beberapa waktu lalu. 

Gerald Situmorang dan Ify Alyssa habis main ke kantor Teen (dok. teencoid / Seno Susanto)
Gerald Situmorang dan Ify Alyssa habis main ke kantor Teen (dok. teencoid / Seno Susanto)

Rilis single yang ia tulis sendiri, seperti apa sih cerita di balik lagunya? Kalian pasti penasaran kan, Teens. Ternyata ini cerita soal lagu dan dibalik pembuatannya. "Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sebenarnya menginginkan hubungan yang lamanya, tapi kayak... ya nggak maksa sih... cuma menyukai si kisah lamanya saja," ujarnya. 

'Terjebak ku di dalam rasa, memandangmu di dalam khayalku, bagai petikan gitar yang syahdu... seolah kuterbuai asa.. hatiku masih untukmu kasih, semoga kau pun begitu'

Wah, liriknya indah banget kan Teens? Lirik ini ditulis sendiri oleh Ify, lho! Lagu solo pertamanya ini pun semakin memperlihatkan kematangan Ify sebagai musisi. 

"Sebenarnya aku stok lagu lumayan banyak, tapi lagu Gitar ini lagu yang terakhir aku bikin dan jadi pengen aja lagu ini yang dirilis sebagai lagu debut soloku," ujarnya. 

Terkait kolaborasi dengan Gerald Situmorang, ternyata ada cerita lain, nih. Ify mengatakan bahwa awalnya Gerald agak jual mahal! 

"Pas dihubungin pertama kali, Gerald agak sombong sih hahahaha, agak jual mahal," ujarnya bercanda. "Sampai sempat mikir mau cari alternatif lain. Tapi enggak lama setelah itu kita ketemu, terus untungnya dia mau sih akhirnya. Dia awalnya tiap di-chat balesnya lama, tapi setelah ketemu dan dengar lagunya dia mau. Malah dia yang semangat banget," ujar Ify. 

Gerald pun menceritakan sedikit soal kolaborasi mereka ini. Ia ternyata kaget karena Ify bisa menulis lagu dengan baik nih, Teens. "Pas awal Ify ngajak kolaborasi dan minta diproduseri, gue sama sekali belum kebayang musiknya kayak apa. Setelah ketemu dan dengar lagunya pertama kali langsung merasa ini menarik. Melodi sama liriknya menarik dan temanya gitar banget, akhirnya langsung mau dan kerjain bareng. Hari pertama ketemuan langsung lanjutin workshop dan atur aransemen," jelas Gerald. 

Kalem ketemu rusuh, kolaborasi Ify Alyssa dan Gerald Situmorang hasilkan karya yang keren (dok. teencoid / Seno Susanto)
Kalem ketemu rusuh, kolaborasi Ify Alyssa dan Gerald Situmorang hasilkan karya yang keren (dok. teencoid / Seno Susanto)

Single ini pun dikerjakan secara cepat dan hanya melibatkan 3 orang saja lho, Teens. "Yang terlibat di single ini aransemen gue yang kerjain, tapi ide awal dari Ify, yang nulis lagunya juga dia. Mixing dan master engineer-nya ada Dimas Pradipta. Cuma bertiga aja, nih," ungkap Gerald. 

Bekerja sama dengan Ify, Gerald mengaku kaget. "Gue jujur sama sekali nggak nyangka dia penulis lagu yang handal, setelah dikasih denger beberapa lagunya yang lain juga. Awalnya kan kebayang dia mantan personil girlband yang identik dengan lagu dibikinin orang, tapi ternyata Ify musisi sejati. Nggak cuma nyanyi tapi menulis lagu dan ide-idenya bagus," puji Gerald. 

Nah, kalian sudah tahu kan cerita dibalik lagu baru Ify Alyssa bareng Gerald Situmorang yang berjudul Gitar ini, sekarang dengerin yuk! 

 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition