5 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Dapat Sebabkan Rambutmu Mudah Rontok!

5 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Dapat Sebabkan Rambutmu Mudah Rontok!

tiara susma
Wednesday, 18 October 2017, 11:30:54 1492 0
Sering mengalami rambut rontok (dok. Hindustan Times)
Sering mengalami rambut rontok (dok. Hindustan Times)

Selain ketombe, rambut rontok memang sering jadi masalah bagi banyak orang. Banyak dari mereka telah mencoba berbagai cara untuk mengurangi rambut rontok mulai dari perawatan rambut alami hingga ke salon.

Namun, sayangnya rambutmu tetap saja mudah rontok. Tak hanya dengan perawatan, ternyata kamu bisa mulai menghindari 5 kebiasaan sepele ini supaya rambutmu tidak mudah rontok.

Penggunaan Bahan Kimia

Kebiasaan pertama adalah penggunaan bahan kimia. Bagi kalian yang suka hair styling atau mengecat rambut, ada baiknya untuk mulai menguranginya supaya rambut bisa tumbuh dengan sehat dan tidak mudah rontok. 

Penggunaan Alat Styling

Tidak hanya bahan kimia saja yang dapat menyebabkan kerontokan di rambutmu, namun juga penggunaan alat styling. Kurangilah mencatok atau mengeriting rambut dengan alat styling karena itu dapat membuat rambutmu mudah kusut dan rusak.

Ini penyebab rambut rontok Teens, apakah kamu mengalaminya (dok. Skymet)
Ini penyebab rambut rontok Teens, apakah kamu mengalaminya (dok. Skymet)

Terlalu Sering Keramas

Keramas memang sangat dibutuhkan untuk membersihkan kulit kepala dan memenuhi nutrisi rambut kita. Namun, terlalu sering keramas justru akan membuat rambutmu kehilangan minyak alami rambut dan mudah rontok. Ada baiknya keramas sehari sekali untuk kulit kepala berminyak dan dua hari sekali untuk kulit kepala yang lebih kering.

Menggunakan Handuk Sebagai Pengering

Penggunaan handuk sebagai pengering rambut ternyata juga dapat berpengaruh buruk ke rambut kita. Cobalah hilangkan kebiasaan mengeringkan rambut dengan cara digosok atau digulung dengan handuk untuk menghindarkan rambut kita dari kerontokan.

Sarung Bantal Berbahan Katun

Bahan dari sarung bantalmu ternyata juga berdampak ke kesehatan rambutmu lho. Hal itu dikarenakan gesekan yang terjadi antara rambutmu dan sarung bantal berbahan katun menyebabkan rambutmu mudah patah. Maka dari itu, cobalah mengganti sarung bantal berbahan katun dengan bahan yang lebih lembut seperti silk atau satin.

Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition