Nggak Cuma Daging, 3 Sayuran Ini Juga Jadi Sumber Protein Lho!

Nggak Cuma Daging, 3 Sayuran Ini Juga Jadi Sumber Protein Lho!

trias ismi
Friday, 13 October 2017, 18:32:34 263 0 0
Sayuran sumber protein (dok. Istimewa)
Sayuran sumber protein (dok. Istimewa)

Salah satu makanan sumber protein yang selama ini kita kenal ialah dari daging-dagingan, padahal sebenarnya ada juga sumber protein lain yaitu dari sayuran lho Teens.

Protein adalah salah satu nutrisi yang paling diperlukan oleh tubuh karena bisa menjadi sumber energi hingga bisa mengganti sel-sel yang rusak. Itulah mengapa kita setiap hari harus mencukupi kebutuhan protein tubuh kita nih Teens.

Namun ternyata sumber protein nggak cuma bisa kita dapatkan dari daging saja lho. Pasalnya, ada juga 3 jenis sayuran yang memiliki kadar protein yang sangat banyak sehingga harus kita coba konsumsi juga nih Teens.

Berikut ini 3 jenis sayuran yang kaya akan protein menurut Women's Health:

1. Asparagus

Asparagus (dok. allrecipes)
Asparagus (dok. allrecipes)

Sayuran berbentuk panjang ini rupanya juga bisa menjadi salah satu sumber protein yang cukup besar lho Teens. Setiap 100 gram asparagus rupanya terkandung 2,4 gram protein yang tentunya bisa menjadi tambahan asupan protein kita nih Teens. Selain itu asparagus juga kaya akan antioksidan yang bisa membantu kita menangkal radikal bebas.

2. Brokoli

Brokoli (dok. eatright ontario)
Brokoli (dok. eatright ontario)

Brokoli adalah salah satu sayuran yang ternyata juga memiliki banyak kandungan protein. Dalam satu cangkir brokoli ternyata memiliki kandungan 5 gram protein. Selain itu sayuran ini juga kaya akan karbohidrat, serat dan juga mineral.

3. Bayam

Bayam (dok. draxe)
Bayam (dok. draxe)

Sayuran favorit banyak orang ini memang terbukti memiliki banyak kandungan nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh. Salah satunya adalah protein karena dalam setengah mangkuk bayam mengandung protein hingga 3 gram lho Teens.

Sebagai remaja kita tentunya harus selalu mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi agar tubuh kita bisa tumbuh dengan baik. Nah, agar kebutuhan protein kita bisa selalu terpenuhi coba deh kalian mulai konsumsi 3 jenis sayuran sumber protein di atas ya Teens.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition