Gagal Dalam CPNS Kemendikbud Emang Bisa Bikin Kecewa, Lakukan 4 Hal Agar Lebih Ikhlas

Gagal Dalam CPNS Kemendikbud Emang Bisa Bikin Kecewa, Lakukan 4 Hal Agar Lebih Ikhlas

trias ismi
Friday, 13 October 2017, 15:00:11 155 0 1
Telah diumumkan hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) (dok. fokus.tempo.co)
Telah diumumkan hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) (dok. fokus.tempo.co)

Pengumuman hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah resmi diumumkan pada Kamis (12/10/2017) dan buat kalian yang gagal jangan sedih dan lebih baik lakukan 4 hal ini agar bisa lebih mudah ikhlas.

Saat kita mengalami kegagalan memang bisa membuat kita merasa sangat kecewa dan bersedih. Namun, kegagalan itu tentunya bukanlah hal yang harus kita jadikan alasan untuk menyerah Teens.

Jadi agar kalian bisa lebih ikhlas saat menerima kegagalan, lebih baik lakukan 4 hal ini dulu ya.

1. Tanamkan pikiran bahwa akan ada hikmah di setiap kegagalan

Memang tak ada orang yang mau mengalami kegagalan, tapi terkadang kegagalan bisa datang dan menjadi ujian bagi kita. Namun, di masa-masa itu kita seharusnya berpikiran positif dan menanamkan pikiran bahwa akan ada hikmah di setiap kegagalan.

Pasalnya, memang di setiap hal yang kita lakukan pasti akan tersimpan hikmah yang tentunya akan berguna bagi kita di masa depan kok Teens.

Gagal lolos dari tes CPNS Kemndikbud bukan akhir dari segalanya Teens (dok. nasional.tempo.co)
Gagal lolos dari tes CPNS Kemndikbud bukan akhir dari segalanya Teens (dok. nasional.tempo.co)

2.Terima dengan besar hati

Memang menerima kegagalan bukanlah hal yang mudah tapi dengan kita bisa menerimanya dengan besar hati maka satu fase kedewasaan telah kita lewati. Selain membuat kita makin dewasa, bisa menerima kegagalan dengan besar hati juga akan membuat kita manjadi orang lebih yang ikhlas lho Teens.

3. Introspeksi diri

Di saat gagal kalian harus mulai melakukan introspeksi diri. Cari tahu apa sebenarnya kekurangan yang dimiliki hingga kalian mendapatkan kegagalan.

Namun, setelah tahu kekurangan kalian janganlah menyalahkan diri sendiri karena seharusnya kalian harus lebih bersemangat untuk membenahinya Teens.

4. Tetap semangat dan cari peluang lain

Kegagalan adalah hal biasa yang pastinya pernah dialami oleh semua orang. Jadi saat gagal kalian nggak perlu lama-lama bersedih ya. Tetaplah semangat dan cari peluang lain dimana kalian bisa menunjukkan kemampuan kalian. Jangan hanya menyerah dengan keadaan dan jadilah pribadi yang lebih peka dan aktif mencari peluang yang ada di sekitar ya.

Bagi kalian yang lolos seleksi administrasi CPNS Kemendikbud, selamat dan semoga sukses menghadapi proses selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ya Teens.

Nah, buat kalian yang gagal udah jangan berkecil hati karena masih ada banyak kesempatan untuk kalian di masa depan. Jadi cobalah untuk tak bersedih lagi dan lakukan 4 hal di atas agar bisa lebih ikhlas ya.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition