Serial American Horror Story dan Shooter Kena Sial Akibat Penembakan Las Vegas

Serial American Horror Story dan Shooter Kena Sial Akibat Penembakan Las Vegas

Ema Aprilisa
Thursday, 12 October 2017, 08:01:43 101 0 0
Serial American Horror Story: Cult kena sial karena penembakan Las Vegas (dok. FOX)
Serial American Horror Story: Cult kena sial karena penembakan Las Vegas (dok. FOX)

Serial American Horror Story: Cult dan Shooter kena sial karena insiden penembakan yang terjadi di Las Vegas beberapa waktu lalu. 

Meski film dan serial umumnya mengangkat cerita yang tidak nyata alias fiktif, kadang tim pembuatnya harus menyesuaikan dengan kondisi terkini. Apalagi terkait dengan peristiwa yang melukai perasaan banyak orang. Contohnya yang baru-baru saja terjadi, penembakan massal di Las Vegas. Kejadian yang menewaskan setidaknya 59 orang ini, berdampak pada serial American Horror Story: Cult.

Serial televisi tersebut terpaksa diedit dan disensor, bahkan kemungkinan akan mengangkat cerita yang berbeda. Sebabnya, Ryan Murphy sebagai sang pembuat serial tak ingin menayangkan adegan kekerasan, apalagi yang menampilkan adegan penembakan.

Adegan American Horror Story: Cult yang diambil pada September lalu tersebut memang terlihat menonjolkan kekerasan. Saat menunggu waktu penayangan, sayangnya terjadi penembakan Las Vegas. Kejadiannya adalah seseorang menembak secara membabi-buta ke arah sebuah festival musik dan menewaskan setidaknya 59 orang serta melukai ratusan lainnya.

Meski ingin sekali menayangkan karyanya, Murphy tidak ingin disebut tak sensitif. Ia memang berhak menayangkannya, tapi ia menyatakan kalau ingin menghargai para korban dan keluarganya. Tayangan yang memuat kemiripan kejadian sekecil apa pun, meski hanya berupa cerita fiktif di televisi, bisa memicu kemarahan, bahkan perasaan frustrasi dari para keluarga korban meninggal.

Tak hanya American Horror Story: Cult yang terdampak kejadian di Las Vegas, serial Shooter juga dikabarkan harus memindahkan tanggal tayang musim keduanya.

Serial Shooter (dok. Istimewa)
Serial Shooter (dok. Istimewa)

Tindakan-tindakan yang dilakukan oleh pihak  American Horror Story: Cult dan Shooter ini dianggap perlu dilakukan sebagai bentuk toleransi pada korban dan keluarga korban penembakan maut di Las Vegas tersebut.

 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition