Bibir Kamu Keriput? Yuk Atasi dengan Cara Ini!

Bibir Kamu Keriput? Yuk Atasi dengan Cara Ini!

Clarissa Pangestu
Wednesday, 11 October 2017, 18:30:20 412 0 0
Ilustrasi bibir (dok. unsplash)
Ilustrasi bibir (dok. unsplash)

Punya bibir keriput pastinya nggak enak banget deh, Teens, apalagi kalau mau pakai lipstick dan mengikuti trend makeup baru. 

Walaupun seringkali luput dari perhatian kita, kesehatan dan kecantikan bibir merupakan salah satu hal yang sangat berpengaruh terhadap rasa percaya diri kita, terutama para kaum perempuan. Pasalnya, tidak hanya wajah saja Teens, bibir kamu pun juga bisa mengalami apa yang disebut dengan penuaan. Penuaan ini ditandai dengan munculnya garis-garis di permukaan bibir, hilangnya volume bibir, dan warna bibir yang menggelap. Nah, kalau bibir sudah mengalami kondisi penuaan itu, seringkali kita sibuk mencari cara untuk menutupinya dan bukan untuk mengembalikan kondisi bibir ke keadaan sebelumnya.

Sebenarnya, dibanding mencari berbagai produk kecantikan bibir untuk menutupi kondisi bibir kamu itu, kamu bisa kok mendapatkan kembali bibir yang muda dan halus dengan menggunakan beberapa bahan alami sebagai berikut:

1. Pepaya dan madu

Buah pepaya memang terkenal dengan kandungan vitamin E-nya yang baik untuk menjaga kesehatan kulit kamu. Sedangkan madu memiliki kandungan magnesium, protasium, dan kalsium yang akan membantu mempercepat proses regenerasi yang dapat membuat kerutan di bibir kamu hilang secara perlahan.

Campurkan daging buah pepaya matang dengan madu hingga membentuk pasta, kemudian oleskan pada seluruh bagian bibir kamu dan beri pijatan lembut, diamkan selama 15 menit, dan terakhir bilas dengan air bersih.

2. Putih telur

Putih telur bisa bantu buat bibir lebih cantik dan sehat (dok. unsplash)
Putih telur bisa bantu buat bibir lebih cantik dan sehat (dok. unsplash)

Bahan yang kedua ini mungkin menjadi bahan yang paling dihindari karena baunya yang amis. Namun sebenarnya putih telur tidak hanya baik untuk kesehatan kulit wajah kamu, tapi juga bibir kamu karena mampu mengencangkan kembali kulit bibirmu. Putih telur memiliki kandungan protein dan albumin yang mampu memberi nutrisi pada kulit, wajah, rambut, dan juga bibir kamu.

Caranya yaitu dengan mengocok putih telur secukupnya, oleskan pada bibir hingga merata, diamkan hingga mengeras, dan terakhir bilas dengan air bersih atau es batu untuk hasil yang terbaik.

3. Kelopak bunga mawar dan susu

Kelopak mawar dan susu (dok. sticky)
Kelopak mawar dan susu (dok. sticky)

Bahan alami ketiga yang bisa kamu gunakan untuk membuat bibir kamu halus adalah campuran antara kelopak bunga mawar dan susu. Caranya yaitu dengan merendam kelopak bunga mawar secukupnya dengan susu selama semalaman, oleskan di bibir kamu selama 30 menit. Kamu juga bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan menghancurkan kelopak bunga mawar dan dicampur bersama dengan susu, oleskan setiap sebelum atau saat bangun tidur untuk hasil yang terbaik.

4. Jus nanas

Buah nanas mengandung vitamin C yang tinggi dan bromelamin, yaitu sebuah senyawa anti-inflamasi dan dari bentuk asam alpha hydroxy. Karena kandungan-kandungannya inilah, buah nanas mampu melindungi kulit dari radikal bebas, sekaligus memperbaiki jaringan kulit bibir kamu.

Caranya yaitu dengan menghaluskan daging buah nanas hingga berbentuk seperti jus, oleskan pada bibir dan beri pijatan lembut, diamkan selama kurang lebih 15-20 menit, dan terakhir, bilas dnegan menggunakan air bersih.

5. Scrub minyak zaitun dan gula merah

Banyak orang menggunakan scrub bibir untuk menjaga kesehatan kulit bibir mereka. Nah, salah satu scrub yang bisa kalian buat dengan mudah untuk mengembalikan kesehatan dan kecantikan kulit bibir kalian adalah scrub minyak zaitun dan gula merah. Minyak zaitun memiliki sifat penyembuhan yang kuat dan akan memperbaiki serta melembabkan membran tipis pada bibir kalian. Sedangkan gula merah memiliki butiran halus yang berfungsi mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah yang akan membuat bibir kamu menjadi lembut

Caranya yaitu dengan mencampurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan gula merah, oleskan campuran tersebut dengan gerakan memutas secara merata di bibir kamu, diamkan selama 5 menit, dan bilas dengan air bersih.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi bibir keriput. 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition