Pakai Sepatu Tanpa Kaus Kaki Ternyata Nggak Baik Bagi Kesehatan, Ini Alasannya!

Pakai Sepatu Tanpa Kaus Kaki Ternyata Nggak Baik Bagi Kesehatan, Ini Alasannya!

trias ismi
Tuesday, 10 October 2017, 19:00:14 997 0 1
Pakai sepatu tanpa kaus kaki? (dok. unsplash)
Pakai sepatu tanpa kaus kaki? (dok. unsplash)

Bagi kalian yang selama ini sering menggunakan sepatu tanpa kaus kaki, mulai sekarang coba hindari kebiasaan itu karena ternyata nggak baik bagi kesehatan lho.
Hal itu dibuktikan dari hasil riset The College of Podiatry yang menemukan bahwa saat ini lebih banyak pria muda yang terjangkit infeksi jamur pada kaki.

Menurut seorang pediatrist bernama Emma Stephenson mengatakan jika saat ini lebih banyak ditemukan pria yang berusia 18-25 tahun rupanya memiliki masalah kaki.
Hal itu pun rupanya diakibatkan karena mereka sering melupakan menggunakan kaus kaki dan juga mengenakan sepatu yang tidak pas di kaki.

"Rata-rata biasanya kaki akan mulai berkeringat saat setengah hari. Jika kaki terlalu lembab maka bisa membuat kaki berjamur dan muncul penyakit kaki atlet," ucap Emma Stephenson kepada BBC Newsbeat.

Pakai kaus kaki yuk, Teens! (dok. unsplash)
Pakai kaus kaki yuk, Teens! (dok. unsplash)


Kaki atlet sendiri adalah sejenis penyakit infeksi jamur yang ada di telapak kaki. Namun, kaki atlet bukanlah termasuk penyakit gawat yang harus segera dibawa ke dokter karena biasanya bisa dirawat sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami.

Namun, saat seseorang menderita kaki atlet tentu saja bisa menimbulkan bau yang tidak sedap yang bisa mengganggu. Selain itu, jika dibiarkan memang bisa lebih memburuk dan menimbulkan rasa yang perih lho Teens.

Setelah tahu bahwa malas menggunakan kaus kaki bisa berdampak serius bagi kesehatan kaki, siapa yang masih tetap ingin meneruskan kebiasaan tak memakai kaus kaki nih Teens?

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition