Punya Rambut Pendek? Jaga Kesehatannya dengan 4 Cara Berikut Inilah

Punya Rambut Pendek? Jaga Kesehatannya dengan 4 Cara Berikut Inilah

trias ismi
Tuesday, 10 October 2017, 10:01:17 301 0 0
Rambut pendek juga perlu dirawat (dok. unsplash)
Rambut pendek juga perlu dirawat (dok. unsplash)

Baik memiliki rambut yang pendek ataupun panjang tentunya kita harus sama-sama rajin menjaga kesehatannya nih Teens. Pasalnya, rambut adalah mahkota kita yang sangat mempengaruhi penampilan.

Namun, biasanya jika kalian memiliki rambut yang pendek akan lebih malas untuk merawatnya karena merasa rambut pendek lebih praktis dan nggak perlu dirawat berlebih.

Hal itu justru keliru nih Teens karena rambut pendek juga harus tetap dijaga karena jika dibiarkan bisa jadi lebih acak-acakan dan membuat penampilan kalian berantakan lho. Jadi agar rambut selalu sehat coba lakukan 4 cara ini ya.

Ada beberapa tips untuk merawat rambut pendek (dok. unsplash)
Ada beberapa tips untuk merawat rambut pendek (dok. unsplash)

1. Jangan keramas setiap hari

Meskipun rambut kalian pendek bukan berarti kalian lebih bebas untuk mencoba keramas tiap hari Teens. Rambut pendek berarti kotoran pun lebih sedikit yang menempel, jadi keramas tiap hari pun tak diperlukan. Lebih baik kalian keramas setiap dua hari sekali saja karena bisa menghindari rambut kalian rontok dan kering karena kehilangan minyak alaminya.

2. Gunakan produk perawatan rambut lain seperti kondisioner dan serum

Bagi kalian pemilik rambut pendek, tetap jangan lupa untuk menggunakan kondisioner dan juga serum rambut ya. Kalian harus tahu bahwa menggunakan kondisioner memiliki banyak manfaat baik bagi kita lho. Selain itu serum rambut juga bisa membantu kita menjaga penampilan rambut selalu sehat dan bisa mengatasi kerontokan. Namun, sebelum menggunakan kondisioner dan serum jangan lupa untuk mencari produk yang sesuai dengan jenis rambut kalian ya.

3. Jangan lupa untuk mengeringkan rambut dengan benar

Mengeringkan rambut yang salah ternyata bisa memiliki dampak langsung bagi penampilan rambut kita lho Teens. Mulai dari menjadi kering hingga rontok bisa terjadi jika kita mengeringkan rambut tidak benar. Misalnya saja jika mengeringkan rambut dengan menggosok-gosokan handuk dengan kasar. Jadi lebih baik kalian keringkan rambut dengan cara diangin-anginkan saja hingga kering secara alami.

4. Konsumsi makanan yang bisa membuat rambut sehat

Tak hanya melakukan perawatan dari luar saja, kalian juga harus mencoba menjaga kesehatan rambut dari dalam juga lho Teens. Coba deh kalian mengonsumsi makanan yang bisa memperkuat rambut seperti telur, ikan, kacang-kacangan hingga sayuran hijau yang terbukti bisa membuat rambut kita menjadi lebih indah dan sehat.

Jadi mulai saat ini jangan remehkan rambut pendek kalian lagi ya Teens karena tetap saja mereka butuh dirawat agar selalu sehat dan kuat.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition