Ini 4 Cara Menghemat Uang Saku yang harus Diketahui Setiap Remaja!

Ini 4 Cara Menghemat Uang Saku yang harus Diketahui Setiap Remaja!

trias ismi
Tuesday, 10 October 2017, 15:36:31 234 0 0
Ilustrasi remaja (dok. unsplash)
Ilustrasi remaja (dok. unsplash)

Saat-saat menjadi remaja memang sangatlah menyenangkan karena ini waktunya untuk kita mencari jati diri, tapi tentu saja ada juga kerepotan saat menjadi remaja yaitu saat kita harus mengelola uang saku agar bisa hemat nih Teens.

Hidup hemat sejak usia remaja memang harus segera kita coba karena dengan begitu maka ke depannya kita bisa terbiasa hidup hemat dan nggak suka berfoya-foya untuk hal yang nggak perlu.

Selain itu dengan hidup hemat tentunya kita juga lebih mudah saat ingin menyisihkan uang saat ingin membeli sesuatu kan Teens, apalagi kalian yang suka nonton konser, kan. Jadi jika kalian ingin bisa menghemat uang saku, sebaiknya coba 4 cara mudah ini ya.

1. Sebelum berangkat sekolah jangan lupa sarapan

Salah satu penyebab utama kita cepat menghabiskan uang ialah saat membeli banyak jajanan. Jadi agar bisa mengurangi hasrat untuk membeli banyak jajanan, kalian pun harus mau sarapan dari rumah agar perut kenyang lebih lama Teens. Jadi setiap pagi jangan lupa untuk sarapan karena bisa hemat dan memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh kita lho Teens.

2. Membawa bekal makan siang dari rumah

Bagi kalian yang masih menganggap jika membawa bekal dari rumah menyusahkan dan bisa membuat malu, coba pikir ulang deh Teens. Pasalnya membawa bekal rupanya memiliki banyak manfaat lho. Salah satunya ialah bisa membuat kita lebih hemat. Jadi buat kalian yang beneran mau berhemat, lebih baik coba deh bawa bekal makanan dari rumah ya.

3. Survei harga dulu sebelum membeli sesuatu

Salah satu cara untuk bisa lebih menghemat uang saku ialah dengan melakukan survei harga terlebih dahulu sebelum membeli sesuatu. Coba datangi beberapa tempat dan bandingkan harganya. Meskipun cukup melelahkan tapi hal itu bisa membantu kita lebih berhemat kok Teens.

4. Kurangi nongkrong bareng teman

Buat kalian yang setiap hari suka nongkrong bareng teman dan ternyata menghabiskan banyak uang, coba deh kurangi dulu kebiasaan itu. Jika kalian masih tetap ingin nongkrong bareng, lebih baik cari tempat yang murah dan nyaman. Namun, saat teman mengajak nongkrong di tempat yang mahal, lebih baik kalian beranikan diri untuk menolaknya dulu ya.

Jadi remaja hemat, yuk! (dok. unsplash)
Jadi remaja hemat, yuk! (dok. unsplash)

Hidup hemat bukannya karena kita pelit tapi hidup hemat bisa menjadi gaya hidup yang bermanfaat bagi kita di masa depan nih Teens. Jadi jika kalian para remaja ingin memiliki gaya hidup yang hemat, kalian bisa mencoba melakukan 4 cara mudah di atas ya.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition