Korea Indonesia Film Festival 2017: 4 Film Ini Sayang Jika Kalian Lewatkan!

Korea Indonesia Film Festival 2017: 4 Film Ini Sayang Jika Kalian Lewatkan!

trias ismi
Friday, 15 September 2017, 19:00:15 384 0 0
KIFF kembali diadakan tahun ini (dok. Instagram @festfilmkorea)
KIFF kembali diadakan tahun ini (dok. Instagram @festfilmkorea)

Korea Indonesia Film Festival (KIFF) kembali digelar pada tahun ini. Korea Cultural Center Indonesia (KCCI) juga masih melakukan kerja sama dengan CGV Cinemas untuk menayangkan berbagai macam film yang akan ditayangkan di KIFF 2017 yang dilaksanakan mulai dari 14-17 September mendatang.

Tahun ini akan ada 14 film yang diputar dan 11 film diantaranya adalah film Korea dan 3 lainnya adalah film Indonesia. 14 film itu hanya bisa ditonton di CGV Cinemas di 4 kota yaitu di CGV Cinemas Grand Indonesia di Jakarta, CGV Cinemas Paskal 23 di Bandung, CGV Cinemas Marvell City di Surabaya dan CGV Cinemas Focal Point di Medan.

Jadwal penayangan film pada KIFF 2017 (dok. Popconasia)
Jadwal penayangan film pada KIFF 2017 (dok. Popconasia)

Daripada bingung mau nonton film apa, inilah 4 rekomendasi film yang akan sayang jika kalian lewatkan dari KIFF 2017 nih Teens.

1. Anarchist From Colony (2017)

Film terbaru dari aktor ganteng Lee Je Hoon ini akan sangat disayangkan jika kalian lewatkan Teens. Pasalnya film ini merupakan film yang diadaptasi dari kisah nyata seorang aktivis yang bernama Park Yeol.

Ia adalah seorang pejuang yang ingin membuat negaranya merdeka dari jajahan Jepang. Bahkan, dalam film ini diceritakan bahwa kelompok Park Yeol berencana ingin membunuh Putra Mahkota Jepang, Hirohito. Film ini pun cukup kocak jadi pastinya bisa buat kalian terhibur deh Teens.

2. The Admiral: Roaring Currents (2014)

Meski film ini telah dirilis sejak tahun 2014 lalu tapi film ini masihlah memegang rekor menjadi film yang paling banyak ditonton di Korea hingga saat ini. Dengan ditonton hingga lebih dari 17 juta orang, film yang dibintangi oleh Choi Min Sik, Ryoo Seung Ryong dan Jin Goo ini jadi film Korea terlaris sepanjang masa.

The Admiral: Roaring Currents menggambarkan mengenai pertempuran Myeongryang yang berlangsung pada 26 Oktober 1597. Pertarungan ini sangatlah bersejarah karena Admiral Yi Sun Shin hanya memiliki 12 kapal yang harus melawan lebih dari 100 kapal milik Jepang.

3. Operation Chromite (2016)

Salah satu film perang Korea yang harus kalian tonton adalah Operation Chromite nih Teens. Film ini juga diangkat dari peristiwa nyata Pertempuran Incheon. Di Korea sendiri film ini cukup laris karena ditonton hingga 7 juta orang.

Film ini berkisah tentang seorang Jenderal Amerika Serikat bernama Douglas MacArthur yang mengirim 8 anggota dari Markas Liaison Korea untuk mencari tahu apa yang dimiliki oleh Korea Utara. Misi itu disebut dengan Operasi Sinar X yang harus berhasil agar MacArthur bisa meluncurkan operasi lainnya yaitu Operasi Pendaratan Incheon.

4. Assassination (2015)

Film yang dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas seperti Jun Ji Hyun, Lee Jung Jae dan Cho Jin Woong ini juga harus kalian tonton nih Teens. Film ini merupakan salah satu film paling laris di korea karena telah ditonton hingga lebih dari 12 juta orang lho.

Film ini berlatar pada tahun 1930-an. Assassination sendiri bercerita mengenai perncanaan upaya pembunuhan kepada kelompok yang pro dengan Jepang. Upaya pembunuhan itu pun dimaksudkan agar Korea bisa segera mendapatkan kemerdekaannya setelah lama menderita karena telah dijajah bertahun-tahun oleh Jepang.

Selain 4 film di atas masih ada film Korea seru lainnya seperti The Battleship Island, Dongju: The Portrait of A Poet, A Day, My Annoying Brother, The Road Called Life, Treasure Island dan Sim Chung. Sedangkan film Indonesia yang ditayangkan adalah Sweet 20, Kartini dan Buka'an 8.

Jadi film mana nih Teens yang ingin kalian tonton di Korea Indonesia Film Festival 2017?

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition