Ternyata Ini Penyebab Putus Paling Menyakitkan Menurut Studi!

Ternyata Ini Penyebab Putus Paling Menyakitkan Menurut Studi!

trias ismi
Friday, 15 September 2017, 13:00:20 896 0 0
Ini penyebab putus yang paling menyakitkan menurut studi... (dok. unsplash)
Ini penyebab putus yang paling menyakitkan menurut studi... (dok. unsplash)

Putus cinta merupakan hal yang sangat menyakitkan. Nggak ada orang yang mau putus dan tak bisa bersama dengan orang yang kita cintai. Namun, jika memang tak ada jalan lain yang bisa menyelamatkan sebuah hubungan biasanya putus pun harus menjadi pilihan terakhir kita.

Namun, ternyata ada sebuah studi yang mencari tahu apa sebenarnya penyebab putus yang paling menyakitkan buat kita. Rupanya saat kita putus dan ditolak karena adanya orang ketiga terbukti lebih menyakitkan daripada saat kita ditolak tanpa melibatkan orang ketiga.

Studi yang dilakukan oleh Cornell University dan dipublikasikan dalam buletin Personality and Social Psychology itu menemukan bahwa kita akan lebih menderita saat disingkirkan karena adanya orang ketiga dalam sebuah hubungan.

Orang ketiga merupakan penyebab putus paling menyakitkan (dok. unsplash)
Orang ketiga merupakan penyebab putus paling menyakitkan (dok. unsplash)

Dalam studi tersebut para ilmuwan telah melakukan eksperimen terhadap 600 orang untuk mengetahui tipe penolakan yang paling banyak dan menyakitkan. Para ilmuwan juga menyuruh orang-orang tersebut untuk mendiskusikan saat-saat yang paling sering membuat mereka ditolak.

Rupanya dari setiap percobaan ditemukan bahwa orang akan merasa paling buruk dan sedih saat mereka ditolak karena adanya kehadiran orang lain. Mereka juga mengemukakan bahwa ditinggalkan langsung oleh pasangan saat tak ada orang ketiga rasanya lebih baik daripada mereka ditolak karena adanya orang lain.

"Mungkin penolakan semacam itu bisa meningkatkan rasa disingkirkan dan mengurangi rasa kepemilikan dari seseorang," ujar para peneliti seperti dikutip dari Cosmopolitan.

Putus dan harus berpisah dengan kekasih memang adalah hal yang sangat menyakitkan. Apalagi jika kita ditolak dan posisi kita langsung digantikan oleh orang lain ya Teens

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition