Batu Pemberat Kertas Ini Harganya Hampir Menyamai iPhone Seri Terbaru

Batu Pemberat Kertas Ini Harganya Hampir Menyamai iPhone Seri Terbaru

Ema Aprilisa
Thursday, 14 September 2017, 18:30:01 330 0 1
Batu pemberat kertas dari Hermes petit h (dok. sketch24)
Batu pemberat kertas dari Hermes petit h (dok. sketch24)

Percaya nggak kalau ada batu pemberat kertas yang harganya kayak iPhone terbaru? 

Barang bermerek, apalagi untuk yang berjenis premium, umumnya memang membandrol barang-barang keluarannya dengan harga yang mahal. Misalnya saja, produk-produk keluaran brand Hermes. Selain terkenal dengan tasnya yang memiliki harga fantastis hingga miliaran rupiah, Hermes juga mengeluarkan berbagai aksesoris dan produk sampingan.

Salah satu jenis produk sampingan yang diproduksi Hermes, dinamakan "petit h"." Produk yang termasuk kategori tersebut dibuat dari bahan sisa pembuatan tas, aksesoris, sepatu, dan sutra untuk membuat pernak-pernik kecil yang dipasangkan dengan bahan lainnya.

Baru-baru ini, Hermes mengeluarkan produk yang dikategorikan dalam "petit h". Bukan aksesoris fashion, produk baru bernama Galet Paperweight tersebut, seperti namanya, merupakan sebuah pemberat kertas. Bahan utamanya adalah sebuah batu berwarna putih dengan guratan coklat muda.

Dengan dilengkapi tali kulit, pemberat kertas itu ternyata harganya cukup fantastis. Sekitar 840 dolar atau setara dengan Rp 11,1 juta! Ya ampun kalah deh iPhone baru. Penasaran kan, apa yang membuat produk ini begitu mahal? Dalam deskripsi produk yang tercantum di website resminya, disebutkan kalau setiap batu memiliki karakteristik masing-masing. Tidak ada produk yang sama persis sehingga produk ini diklaim cocok untuk siapa pun yang menyukai barang eksklusif.

Galet paperweight dari Hermes (dok. Hermes)
Galet paperweight dari Hermes (dok. Hermes)

Meski elemen tali kulitnya terbuat dari bahan kulit anak sapi yang memang terkenal mahal, namun menurut banyak orang, harga yang ditawarkan merek mewah asal Prancis itu masih tak masuk akal. Jika dipikir-pikir lagi, batu-batuan alami pun memiliki tekstur yang berbeda-beda satu dengan lainnya. Jadi klaim Hermes yang menyatakan karakter khas pada produknya itu malah akan membuat produknya terlihat biasa, karena memang menggunakan bahan batu alami.

Kalau menurutmu gimana, Teens, kemahalan nggak sih batu pemberat kertas harganya hampir kayak iPhone baru

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition