Kim Samuel Jadi Trainee Sejak Kecil, Ini Ceritanya! 

Kim Samuel Jadi Trainee Sejak Kecil, Ini Ceritanya! 

Clarissa Pangestu
Friday, 15 September 2017, 15:00:40 506 0 0
Kim Samuel ungkap cerita masa trainee-nya (dok. dispatch)
Kim Samuel ungkap cerita masa trainee-nya (dok. dispatch)

Kim Samuel yang baru-baru ini resmi debut solo sudah dikenal sejak masa trainee-nya dimana ia sempat menjadi trainee bersama grup SEVENTEEN dan juga mengikuti acara Produce 101 Season 2. 

Baru-baru ini, Kim Samuel melakukan wawancara dengan sebuah outlet berita Taiwan dan berbicara tentang masa-masa trainee yang ia lewati. 

Ia berbicara tentang bagaimana dia memulai hidup sebagai trainee idola pada usia muda 11 tahun. Tentunya hal ini bukan hal mudah ya, Teens. Apalagi di umur 11 tahun, anak-anak normal biasanya sedang puas-puasnya bermain dan belajar. Namun Kim Samuel justru sudah melewati masa-masa sulit menjadi trainee.

"Sejujurnya, aku tahu bahwa aku akan memiliki sedikit waktu untuk bergaul dengan teman-temanku atau bermain dengan bebas.Aku tahu hal-hal ini, tapi pada akhirnya aku membuat keputusan untuk menjadi trainee," ujarnya. 

Dia menambahkan bahwa dia bersyukur untuk saat-saat itu karena dia mampu menunjukkan apa yang telah dilatihnya kepada penggemarnya.

Namun, Kim Samuel mengungkapkan walaupun ia adalah trainee, ia tetap serius dalam pendidikan. "Aku juga pergi ke sekolah (saat masih trainee). Di sekolah, aku belajar dan bermain dengan teman-teman sebanyak yang aku inginkan, dan sepulang sekolah, aku akan kembali ke kehidupanku sebagai trainee,"  kenangnya. 

Samuel mengaku bahwa ibunya sangat khawatir saat dia menjadi trainee dan mengikuti acara Produce 101 Season 2.

Kim Samuel di Produce 101 Season 2 (dok. mnet)
Kim Samuel di Produce 101 Season 2 (dok. mnet)

"Aku memberi tahu ibuku untuk tidak khawatir dan aku akan melakukannya dengan baik." Ia juga mengungkapkan bahwa dukungan fans menjadi salah satu hal yang membuatnya bersemangat. 

Wah, akhirnya setelah melewati masa trainee yang cukup panjang dan melelahkan, sekarang Kim Samuel sudah debut dan sukses ya! 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition