3 Kebiasaan Sepele Ini Miliki Dampak Buruk Bagi Kesehatan! Hindari Ya, Teens!

3 Kebiasaan Sepele Ini Miliki Dampak Buruk Bagi Kesehatan! Hindari Ya, Teens!

trias ismi
Friday, 15 September 2017, 17:31:46 562 0 0
Ilustrasi kebiasaan sepele yang buruk (dok. health.com)
Ilustrasi kebiasaan sepele yang buruk (dok. health.com)

Teens, ternyata 3 hal sepele ini miliki dampak buruk buat kesehatan. 

Kesehatan memang bernilai segalanya. Nggak ada anugerah paling luar biasa selain selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan, Teens. Jadi mumpung kita masih memiliki banyak energi, tentunya kita harus selalu menjaga kesehatan yang mahal harganya ini.

Nggak melulu harus melakukan olahraga ataupun mengkonsumsi makanan kaya akan gizi saja, menjaga kesehatan juga bisa dilakukan dengan banyak cara kok Teens. Misalnya saja dengan menghindari 3 kebiasaan sepele ini karena bisa memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

Jadi agar kalian bisa mencegah hal buruk terjadi pada tubuh kalian, lebih baik kalian segera hentikan 3 kebiasaan sepele yang bisa merusak kesehatan menurut Boldsky berikut ini ya.

1. Bermain gadget sesaat sebelum tidur

Hayo ngaku siapa yang setiap hari melakukan kebiasaan sepele ini? Bermain gadget sebelum tidur memang sangatlah mengasyikan Teens. Kita bisa kepo banyak hal ataupun hanya mencari-cari informasi sampai mengantuk. Namun, kebiasaan ini sangatlah tidak baik bagi kesehatan kita lho.

Cahaya yang dihasilkan oleh gadget bisa mengurangi produksi hormon melatonin pada tubuh kita. Sehingga saat hormon melatonin hanya sedikit jumlahnya pada tubuh maka bisa menyebabkan kita terkena penyakit mematikan seperti kanker, penyakit jantung hingga sistem imun yang menurun.

2. Terlalu sering mengenakan celana yang super ketat

Menggunakan celana ketat memang bisa membuat penampilan kita lebih menarik. Misalnya saja saat kita menggunakan skinny jeans maka kaki kita pun bisa terlihat lebih jenjang dan langsing. Namun, di balik tampilan mengagumkan dari celana ketat, rupanya bisa menimbulkan masalah kesehatan jika kita terlalu sering memakainya nih Teens.

Mulai dari kulit yang infeksi hingga permasalahan syaraf bisa kita alami jika keterusan memakai celana yang ketat. Bahkan, parahnya lagi memakai celanan ketat bisa membuat tubuh kita kesemutan karena syaraf kita telah terganggu. Nggak mau kan kalian memiliki gangguan syaraf di usia remaja seperti ini?

3. Bermain gadget yang baterainya sedang diisi ulang

Meskipun terlihat sepele tapi kebiasaan kita bermain gadget saat baterainya sedang diisi ulang juga bisa membahayakan keselamatan kita lho Teens. Pasalnya, saat sedang diisi ulang bisa saja kan gadget kita itu mengalami korsleting sehingga bisa membahayakan nyawa kita.

Jadi lebih baik kalian jangan menggunakan gadget saat sedang diisi ulang ya. Daripada terjadi suatu hal yang tak diinginkan, bukankah lebih baik untuk mencegahnya?

Itulah 3 kebiasaan yang sering kita anggap sepele tapi sebenarnya bisa membahayakan kesehatan kita Teens, jadi lebih baik kalian mulai menghindari kebiasaan itu mulai dari sekarang ya! 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition