The Chainsmokers Lontarkan Guyonan Rasis, Netizen Naik Pitam

The Chainsmokers Lontarkan Guyonan Rasis, Netizen Naik Pitam

tiara susma
Thursday, 14 September 2017, 10:32:38 158 0 0
The Chainsmokers diamuk netizen karena rasis? (dok. Billboard)
The Chainsmokers diamuk netizen karena rasis? (dok. Billboard)

The Chainsmokers baru-baru ini berulah dengan melontarkan guyonan rasis yang menyinggung warga Tiongkok. Sebelumnya, duo ini pernah mengkritik musik Lady Gaga dan memiliki hubungan tidak baik dengan Mark Ronson.

Pada 11 September, The Chainsmokers merilis video untuk promosi tur konser mereka di Tiongkok. Video itu menampilkan wawancara kedua personel yaitu Andrew Taggart dan Alex Pall dengan seorang wartawan asal Tiongkok.

Seperti dilansir Ace Showbiz, wartawan tersebut sempat menanyakan apakah Alex akan membawa serta anjingnya. Alex pun merespon dengan berkata, "Jika anjingku bisa dibawa kemana-mana, aku akan dengan senang membawanya. Namun, aku tidak tahu apakah aku akan membawanya ke Tiongkok." 

Netizen menduga bahwa kalimat dari Alex itu ditujukan untuk menyinggung masyarakat Tiongkok yang memiliki kebiasaan memakan daging anjing. Video tersebut dengan cepat meluas dan ditonton banyak orang, kebanyakan netizen mengecam guyonan rasis dari The Chainsmokers. Setelah mendapatkan berbagai macam reaksi, duo itu meminta maaf melalui akun Twitter mereka. 

Mereka juga menghapus video tersebut dan mengajak para warga Tiongkok untuk berhenti memakan daging anjing dalam perayaan Festival Yulin.

Ini penjelasan dari The Chainsmokers (dok. Twitter)
Ini penjelasan dari The Chainsmokers (dok. Twitter)

Hmm, gimana nih Teens menurut kalian The Chainsmokers cuma bercanda apa emang rasis? 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition