Miris! Ibu Unggah Foto Anaknya dengan Keterbatasan, Malah di-Report dan Dihapus Instagram!

Miris! Ibu Unggah Foto Anaknya dengan Keterbatasan, Malah di-Report dan Dihapus Instagram!

Ema Aprilisa
Wednesday, 13 September 2017, 20:30:55 956 0 0
Charlie Beswick dan kedua putranya (dok. Twitter @ouralteredlife)
Charlie Beswick dan kedua putranya (dok. Twitter @ouralteredlife)

Ada kisah menyedihkan dari seorang ibu yang mengunggah foto anaknya di Instagram dan jadi perhatian netizen nih, Teens. 

Semua platform media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook, tentu memiliki aturan-aturan tertentu yang wajib dipatuhi penggunanya ya, Teens. Untuk itu, mereka memiliki guideline tentang postingan-postingan apa saja yang boleh diunggah atau apa saja yang boleh dibicarakan secara terbuka melalui platform mereka. Jika ada pengguna yang keberatan dengan suatu postingan, mereka bisa melaporkannya melalui fitur-fitur yang tersedia di media sosial.

Sayangnya, standar ketidakpatutan setiap orang berbeda-beda. Kadang, pengguna media sosial terlalu sensitif atau salah mengerti tentang makna suatu postingan sehingga me-report-nya sebagai unggahan yang tak pantas. Hal ini pula yang menimpa salah satu pengguna Instagram. Lewat akun Twitternya, Charlie Beswick yang memiliki akun @ouralteredlife menyatakan bahwa seseorang melaporkan fotonya yang sedang bersama sang anak di platform Instagram.

"Seseorang melaporkan foto yang memuat wajah anakku dan Instagram menyetujui dan menyatakan kalau foto tersebut tidak sesuai dengan aturan mereka sebelum menghapusnya. Retweet untuk mendukungku!", begitu kicauan Charlie Beswick melalui akun Twitternya.

Kicauan Charlie Beswick di Twitter ini menjadi perhatian para netizen (dok. Twitter @ouralteredlife)
Kicauan Charlie Beswick di Twitter ini menjadi perhatian para netizen (dok. Twitter @ouralteredlife)

Lewat situs pribadinya, Charlie Beswick mengungkapkan jika ia adalah ibu dari sepasang anak lelaku kembar bernama Oliver dan Harry. Oliver lahir lebih dulu, sehingga ia dianggap sebagai kakak dari Harry. Sang adik, Harry, lahir dengan sindrom Goldenhar yang menyebabkan ia tak memiliki mata, lubang hidung, telinga, dan dagu yang pendek. Kondisi tersebut juga menyebabkan Harry tidak bisa berbicara dan mengalamu autisme. Foto Charlie bersama Harry dengan kondisi wajah yang berbeda dengan anak lain itulah, yang dianggap beberapa pengguna Instagram sebagai unggahan yang mengganggu atau tidak pantas, sehingga dilaporkan ke pihak pengelola media sosial tersebut.

Melalui balasan tweet Charlie Beswick, terlihat dukungan netizen yang mengecam tindakan Instagram. Menurut mereka, foto Charlie bersama Harry terlihat indah. Menggambarkan kebahagiaan ibu dan anaknya. Banyak yang berpikir kalau lebih banyak postingan lain di Instagram yang tidak pantas, sedangkan milik Charlie adalah hal yang baik dan tak pantas untuk dihapus dari media sosial tersebut.

Bagaimana menurutmu, Teens? Apakah foto Harry dan ibunya, Charlie memang seharusnya dihapus oleh Instagram atau foto itu sebenarnya wajar, bahkan indah karena menampilkan kasih sayang ibu dan anak?

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition