Apple Rilis iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Ini 5 Hal yang Harus Kalian Ketahui!

Apple Rilis iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Ini 5 Hal yang Harus Kalian Ketahui!

trias ismi
Wednesday, 13 September 2017, 12:30:39 297 0 1
Apple akhirnya merilis keluaran iPhone terbaru yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus (dok. Apple)
Apple akhirnya merilis keluaran iPhone terbaru yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus (dok. Apple)

Bagi kalian pecinta iPhone pastinya udah nggak sabar kan Teens dengan perilisan jenis terbaru iPhone yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Sebelumnya sudah banyak bocoran dan rumor yang beredar di internet mengenai fitur yang akan dibawa oleh smartphone tercanggih dari Apple tersebut.

Pada Selasa (12/9/2017) waktu setempat, akhirnya CEO Apple Tim Cook mengenalkan dua smartphone terbaru dari iPhone yang disebut dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Bertempat di Steve Jobs Theatre di Cupertino, Amerika Serikat duo terbaru iPhone lahir dan menjadi smartphone yang lebih baik dari pendahulunya iPhone 7.

Berikut ini 5 hal yang harus kalian ketahui tentang iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Inilah tampilan dari varian iPhone terbaru, iPhone 8 (dok. Techcrunch)
Inilah tampilan dari varian iPhone terbaru, iPhone 8 (dok. Techcrunch)

1. Desain

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus jika dilihat dari desainnya maka tak cukup ada perbedaan yang mencolok dari iPhone 7 nih Teens. iPhone 8 memiliki layar sebesar 4,7 inchi sedangkan untuk varian Plus memiliki layar lebih besar yaitu 5,5 inchi.

Berbeda dengan iPhone 7, kali ini Apple membekali varian terbarunya dengan body yang berbalut kaca level aerospace yang pemrosesan warnanya hingga melewati tujuh lapisan. Lapisan itu pun disebut sebagai kaca pelindung terbaik untuk smartphone.

Selain itu mereka juga menggunakan tampilan True Tone yang memiliki pengalaman lebih baik dengan bisa mudah beradaptasi dengan warna dan temperatur sekitar.

Kamera single 12 megapiksel dari iPhone 8 (dok. Techcruch)
Kamera single 12 megapiksel dari iPhone 8 (dok. Techcruch)

2. Prosesor dan kamera

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus hadir dengan berbekal prosesor terbaru yang disebut dengan A11 Bionic. Prosesor baru itupun disebut lebih cepat hingga 75 persen dibandingkan A10. Dalam hal kecepatan grafis, A11 juga lebih baik 30 persen daripada A10.

Untuk iPhone 8, Apple masih memberikan kamera single 12 megapiksel. Sedangkan, untuk iPhone 8 Plus sudah dibekali dengan kamera ganda dengan masing-masing sensornya berkualitas 12 megapiksel. Sedangkan untuk kamera depan, mereka masih menanamkan kamera dengan kualitas 7 megapiksel.

Kedua smartphone ini juga telah mendukung augmented reality karena telah dibekali dengan accelerometer dan gyroscope.

Kamera ganda 12 megapiksel dari iPhone 8 Plus (dok. Techcruch)
Kamera ganda 12 megapiksel dari iPhone 8 Plus (dok. Techcruch)

3. Pilihan warna

Kedua smartphone terbaru dari Apple ini akan memiliki tiga warna baru yaitu gold, space gray dan silver.

4. Fitur baru

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga memiliki fitur terbarunya yaitu telah mendukung pengisian daya nirkabel. Selain itu, fitur barunya adalah terdapat Touch ID dan juga fast charging hingga bisa 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja. Baik iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga dilengkapi fitur anti air dan juga debu.

5. Harga

Duo terbaru iPhone ini masih baru bisa dipesan pada 15 September mendatang dan akan mulai tersedia di pasaran pada 22 September. Harga iPhone 8 64 GB dibanderol pada harga sekitar 9,1 juta rupiah. Sedangkan iPhone 8 Plus 64 GB dengan harga sekitar 10,5 juta rupiah.

Namun, jika kalian ingin memiliki memori internal lebih besar maka harus merogoh kocek lebih dalam lagi Teens. Sebab harga iPhone 8 versi 256 GB memiliki harga sekitar 11,2 juta rupiah. Sedangkan untuk iPhone 8 Plus versi 256 GB maka harganya dibanderol hingga sekitar 12,5 juta rupiah.

Gimana nih Teens berminat untuk membeli varian iPhone terbaru yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus? Pastikan uang tabungan kalian cukup ya!

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition