4 Hal Ini Wajib Kamu Perhatikan Saat Mencuci Topi!

4 Hal Ini Wajib Kamu Perhatikan Saat Mencuci Topi!

Clarissa Pangestu
Tuesday, 12 September 2017, 14:33:17 195 0 0
Ilustrasi topi (dok. unsplash)
Ilustrasi topi (dok. unsplash)

Nggak cuma baju, topi juga merupakan salah satu fashion item yang harus dirawat dan dicuci dengan benar nih, Teens. Nggak mau kan aksesoris kesayangan kalian jadi cepat rusak? 

Nah, ternyata ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan saat mencuci topi agar topi kita tetap awet dan nggak mudah rusak.

Apa saja sih? Ini dia: 

 

1. Luntur atau tidak

Sebelum mencuci topi, sebaiknya kalian menguji dulu apakah topi kalian menggunakan bahan yang luntur atau tidak. Caranya mudah kok, tinggal beri sedikit deterjen di bagian tersembunyi dan pinggir topi. Dari situ kalian bisa lihat, apakah bahannya luntur atau enggak. Jika bahan topi kalian mudah luntur, cukup dicuci dengan air saja. 

 

2. Cuci dengan air dingin 

Ternyata, air dingin lebih baik untuk digunakan saat mencuci topi. Topi kalian akan lebih awet dan warnanya enggak cepat kusam! Mencuci topi menggunakan air panas bisa membuat serat topi kalian rusak dan juga warnanya jadi lebih cepat kusam. 

 

3. Gunakan deterjen lembut 

Kalau bahan topi kalian tidak mudah luntur, kalian bisa mencuci topi menggunakan deterjen yang lembut dan kemudian bilas dnegan air dingin. Ingat, menguceknya jangan terlalu bersemangat, ya! 

 

4. Jangan dijemur di bawah paparan sinar matahari

Untuk mengeringkan topi yang sudah dicuci, jauhkan topi dari paparan sinar matahari secara langsung, ya! Lebih baik dijemur di lokasi yang sering terkena angin tapi tidak langsung kena sinar matahari.

Nah, 4 hal itu harus kalian perhatikan saat mencuci topi ya, Teens!

 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition