Yuk Coba 5 Cara Ini Untuk Cerahkan Ketiakmu Secara Alami

Yuk Coba 5 Cara Ini Untuk Cerahkan Ketiakmu Secara Alami

Clarissa Pangestu
Monday, 11 September 2017, 18:02:28 348 0 0
Ilustrasi ketiak cerah (dok. jcomp / Freepik)
Ilustrasi ketiak cerah (dok. jcomp / Freepik)

Memiliki ketiak yang putih dan bersih tentu menjadi mimpi banyak orang, terutama para kaum hawa. Walaupun jarang menggunakan pakaian tanpa lengan, nyatanya memiliki ketiak putih menjadi hal tersendiri yang ingin dicapai oleh banyak orang. 

Sayangnya, ketiak yang putih ini cukup sulit untuk didapatkan lho Teens. Banyak sekali produk kecantikkan atau deodoran yang menawarkan ketiak yang putih sebagai hasil dari penggunaannya, namun ternyata hasilnya masih belum memenuhi keinginan kita. Nah, dibanding terus menerus mencari produk yang mampu mencerahkan ketiak kamu, kamu bisa coba beberapa bahan alami ini untuk memutihkan ketiak kamu lho!

1. Mentimun dan kunyit

Bahan pertama yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan ketiak adalah campuran antara mentimun dan kunyit. Caranya yaitu dengan menghaluskan mentimun dan mencampurkannya dengan bubuk kunyit, setelah itu oleskan pada kedua ketiakmu. Lakukan hal ini secara rutin sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

2. Buah lemon

Bahan alami kedua yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif untuk dapatkan ketiak yang putih adalah buah lemon. Buah lemon mengandung limonin yang merupakan pelembab yang mampu mencegah kulit menjadi kusam atau terinfeksi oleh jamur. Caranya yaitu dengan memotong buah lemon, gosokkan potongan tersebut pada ketiakmu, dan lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

3. Yogurt dan susu

Campuran ketiga yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan ketiakmu adalah yogurt dan susu. Yup, kedua bahan ini mengandung banyak asam laktat yang berguna sebagai pemutih alami kulit, termasuk kulit ketiak kamu, Teens. Caranya yaitu mencampurkan 2-3 sendok makan yogurt dengan 3-4 sendok susu, aduk hingga merata, lalu oleskan pada ketiakmu, terakhir, diamkan selama 40-60 menit sebelum akhirnya bilas dengan air hangat.

4. Minyak kelapa dan kulit jeruk

Minyak kelapa memiliki kandungan vitamin E yang cukup banyak, dimana vitamin E ini memiliki begitu banyak manfaat untuk kecantikkan. Sedangkan buah jeruk, seperti yang sudah kita ketahui, memiliki kandungan vitamin C yang banyak. Nah, saat vitamin E dikombinasikan dengan vitamin C, maka hasil yang dihasikan akan lebih bagus karena mampu meningkatkan produksi kolagen dan membantu mencerahkan kulit ketiak kamu. Caranya adalah dengan menghaluskan kulit jeruk dicampur dengan tetesan minyak kelapa. Usahakan jangan diblender sampai halus, lalu gosokkan pada kulit ketiak kamu.

5. Kentang

Bahan alami kelima yang bisa kamu jadikan alternatif untuk memutihkan kulit ketiakmu adalah kentang. Caranya pun sangat mudah, cukup dengan memarut kasar 1 buah kentang dan mengoleskannya pada ketiakmu. Diamkan selama 10-15 menit sebelum kemudian kamu gosok-gosok parutan tersebut. Terakhir, bilas hingga bersih. 

Nah, itu dia beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan kulit ketiak yang putih dan cerah. 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition