3 Cara Ini Bisa Kamu Coba untuk Membuat Diri Merasa Lebih Bahagia!

3 Cara Ini Bisa Kamu Coba untuk Membuat Diri Merasa Lebih Bahagia!

Ema Aprilisa
Tuesday, 12 September 2017, 16:30:34 238 0 0
Ini yang bisa kamu lakukan agar tetap bahagia (dok. unsplash)
Ini yang bisa kamu lakukan agar tetap bahagia (dok. unsplash)

Merasakan kebhagiaan, tentu jadi keinginan kita ya, Teens. Banyak cara yang dilakukan untuk bisa merasakannya tiap hari.

Tanpa perlu uang atau biaya mahal, berikut ini hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan agar merasa bahagia.

Bersyukur

Mengucapkan syukur atas apa yang kita punya hari ini adalah kunci kebahagiaan. Tak hanya di dalam hati, studi menunjukkan kalau mengungkapkan rasa syukur dalam bentuk tulisan bisa membuat kita lebih bahagia.

Bahkan, cara ini bisa membuat tidur lebih nyenyak dan menurunkan risiko depresi. Cara ini mampu mengubah pola pikir kita berhenti memikirkan hal-hal yang membuat stres. Untuk memulainya, cobalah membuat daftar tentang hal-hal yang kita syukuri dalam hidup.

Jika mulai merasa sedih, lihat kembali daftar itu, renungi segala hal baik yang sudah dimiliki. Jika perlu, tambahkan lagi hal-hal baru yang membuat kita bahagia.

Jangan lupa untuk selalu bersyukur Teens (dok. unsplash)
Jangan lupa untuk selalu bersyukur Teens (dok. unsplash)

Berlari

Olahraga lari tak hanya baik untuk kesehatan fisik. Ternyata lari bisa membuat kita lebih bahagia karena dapat menurunkan kadar stres dan membantu kita menemukan ide-ide baru.

Alasan ilmiahnya, olahraga ini menyebabkan lonjakan adrenalin yang diikuti oleh pelepasan endorphin. Reaksi kimia dalam tubuh ini yang menyebabkan kita merasa lebih bahagia setelah berlari.

Meditasi dan Berenang

Meditasi dengan duduk dengan posisi tertentu atau dengan melakukan serangkaian yoga, bisa membuat pikiran lebih fokus dan jernih. Kegiatan ini juga bisa mengarahkan pikiran ke arah yang positif, sehingga kita akan lebih mudah merasa bahagia.

Pilihan lain untuk menimbulkan efek yang sama adalah dengan berenang. Gerakan berenang bisa membantu kita untuk berpikir fokus, jernih, dan membuat kita jadi lebih bahagia.

Siap mencobanya, Teens?

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition