Serendipity, Film Wajib Tonton Buat Kamu yang Percaya Dengan Jodoh!

Serendipity, Film Wajib Tonton Buat Kamu yang Percaya Dengan Jodoh!

Clarissa Pangestu
Tuesday, 12 September 2017, 18:30:22 386 0 0
Buat kamu yang percaya, jodoh nggak kemana, Serendipity bisa jadi pilihan film yang cocok untuk kamu (dok. Bustle)
Buat kamu yang percaya, jodoh nggak kemana, Serendipity bisa jadi pilihan film yang cocok untuk kamu (dok. Bustle)

Kamu percaya dengan konsep jodoh? Iya, sebuah konsep dimana setiap manusia sudah digariskan dengan manusia lainnya, sebuah pandangan dimana kalau setiap orang sudah memiliki manusia yang sudah ditakdirkan untuk menjadi partner hidupnya hingga akhir masa hidupnya.

Zaman sekarang, cukup banyak orang yang kontra dengan konsep jodoh ini sendiri. Tapi bagi kamu yang percaya dengan konsep jodoh, film berjudul Serendipity menjadi salah satu film yang jadi tontonan wajib kamu nih.

Film garapan sutradara Peter Chelsom yang dirilis pada tahun 2001 ini adalah sebuah film yang mengangkat konsep jodoh, dimana dua orang yang sudah ditakdirkan untuk bersatu pasti akan bertemu, tidak peduli berapa kalipun mereka dipisahkan atau hal apapun yang menghalangi mereka, pada akhirnya keduanya akan tetap bersatu.

Serendipity menceritakan tentang dua karakter utama bernama Jonathan Trager (John Cusack) dan Sara Thomas (Kate Beckinsale) yang bertemu di sebuah tempat perbelanjaan.

Serendipity menceritakan kisah Jonathan Trager (John Cusack) dan Sara Thomas (Kate Beckinsale) (dok. lovechannel)
Serendipity menceritakan kisah Jonathan Trager (John Cusack) dan Sara Thomas (Kate Beckinsale) (dok. lovechannel)

Keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk membeli sepasang sarung tangan berwarna hitam yang ternyata hanya tersisa satu pasang saja di toko itu. Pada akhirnya, keduanya memutuskan untuk melupakan sarung tangan itu dan memilih untuk menghabiskan waktu bersama di sebuah cafe yang bernama Serendipity.

Sejak hari itu, Jonathan Trager merasa bahwa Sara adalah perempuan yang sudah ia cari-cari selama ini, di sisi lain Sara ternyata juga merasakan hal yang sama. 

Atas dasar perasaan itulah, Jonathan memainkan sebuah permainan tentang takdir. Jonathan menuliskan nomor kontaknya di selembar uang yang akan dia gunakan untuk membeli sesuatu. Uang tersebut akan berpindah-pindah dari satu orang ke orang lainnya, dan bila uang itu sampai kepada Sara, maka ia yakin bahwa mereka jodoh.

Sementara itu, Sara pun melakukan sebuah permainan dimana ia menuliskan nomor teleponnya pada sebuah buku yang ia jual ke pedagang buku bekas. Jika buku itu sampai ke tangan Jonathan, maka ia yakin kalau mereka memang berjodoh.

Setelah pertemuan singkat di malam itu, keduanya berpisah dan melanjutkan hidupnya masing-masing. Baik Jonathan dan Sara sama-sama memiliki pasangan masing-masing. Namun ternyata takdir yang sudah hampir mereka lupakan tersebut terjadi, Jonathan menemukan buku yang berisi nomor telepon Sara dari kekasihnya.

Hal yang sama pun terjadi pada Sara, ia mendapatkan lembaran uang berisi nomor telepon Jonathan. Keduanya pun mengingat kembali hari dimana mereka pertama kali bertemu dan memulai permainan tentang takdir dan jodoh ini.

Keduanya yakin kalau mereka jodoh dan berusaha untuk saling menemukan, namun sayangnya baik Jonathan dan Sara sudah memiliki pasangan satu sama lain dan keyakinan akan jodoh dan nasib pasangan mereka masing-masing menjadi dua hal yang saling bertabrakan.

Penasaran dengan akhir dari kisah Jonathan dan Sara? Kalian bisa coba tonton Serendipity dan berpikir lagi tentang konsep jodoh. Kalau hal yang sama terjadi pada kalian, tindakan apa yang akan kalian lakukan?

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition