Kini Ada Susu Berbentuk Kapsul, Tertarik Coba Teens?

Kini Ada Susu Berbentuk Kapsul, Tertarik Coba Teens?

Ema Aprilisa
Wednesday, 13 September 2017, 09:00:00 323 0 0
Ilustrasi susu (dok. unsplash)
Ilustrasi susu (dok. unsplash)

Untuk penggemar susu, ada kabar baik nih karena kita mungkin akan mendapatkan cara baru mengonsumsi susu yaitu dalam bentuk kapsul!

Kita tentu biasa mengkonsumsi susu cair yang dikemas dalam karton atau botol kecil untuk langsung diminum kan Teens?  

Susu dalam kemasan (dok. sorasarah)
Susu dalam kemasan (dok. sorasarah)

Ada pula yang berupa susu bubuk untuk dinikmati setelah diseduh dengan air. Namun kini, para ilmuwan di Jerman mengembangkan susu dalam bentuk kapsul.

Cara mengkonsumsinya adalah dengan memasukkannya dalam air panas. Kapsul susu ini dibuat tanpa kemasan. Jadi, selain lebih praktis jika dibandingkan dengan susu kemasan yang biasa kita gunakan, kapsul susu ini lebih ramah lingkungan karena tidak menimbulkan sampah.

Kapsul susu ini tinggal diseduh! (dok. Martha Wellner / MLU)
Kapsul susu ini tinggal diseduh! (dok. Martha Wellner / MLU)

Packaging unik susu ini diakui penemunya, terinspirasi dari gula batu. Kapsul susu yang dibuat layaknya gula batu, berbentuk padat, namun mudah larut dalam air. Para ilmuwan meniru lapisan kristal pada gula batu, yang juga dapat menjaga kandungan susu hingga saat dikonsumsi. Oleh karena itu, selain memiliki rasa yang manis, kapsul susu juga mengandung kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang.

Cara pembuatannya juga sudah diungkap oleh para penemunya. Kapsul susu dibuat dari susu yang dicampurkan dengan gula, kemudian dicetak dalam kondisi panas. Setelah dingin, gula dalam campuran tersebut akan bergerak ke bagian tepi cetakan, lalu membentuk kristal. Jadi, gula akan berfungsi sebagai kantong yang membantu menjaga bentuk kapsul susu, sekaligus membuat kandungan susu tetap awet. Susu yang dikemas dengan cara ini bisa bertahan di suhu ruangan selama tiga minggu.

Tertarik mencoba susu dalam bentuk kapsul ini Teens? 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition