Hyoyeon SNSD Sindir Manner Para Idol Group Junior?

Hyoyeon SNSD Sindir Manner Para Idol Group Junior?

sora sarah
Friday, 11 August 2017, 18:30:00 2964 0 0
Hyoyeon SNSD sindir idol group junior? (dok. SM Entertainment)
Hyoyeon SNSD sindir idol group junior? (dok. SM Entertainment)

Hyoyeon SNSD saat ini sedang menjadi pusat perhatian setelah postingan di Instagram miliknya yang dianggap sebagai sindiran oleh para netizen. 

Netizen menganggap postingan Instagram Story Hyoyeon adalah sebuah sindiran untuk para idol group junior yang debut setelah SNSD. 

Hari Kamis (10/08/2017), SNSD melakukan comeback stage mereka dengan lagu "Holiday" dan "All Night" di acara musik M! Countdown. Di hari yang sama, ada begitu banyak idol group yang debut setelah SNSD dan merupakan junior dari girl group yang sudah debut selama 10 tahun tersebut. Misalnya saja EXO, Wanna One, JJ Project, Weki Meki, N.Flying, Gugudan5959, Boyfriend dan masih banyak lagi. 

Sebelumnya, mungkin banyak fans baru yang tak tahu mengenai tradisi antara idol group dimana merupakan hal umum bagi para idol group junior untuk datang ke ruang tunggu senior dan menyapa mereka sambil biasanya memberi album mereka yang sedang mereka promosikan. Ini merupakan salah satu bentuk rasa hormat junior kepada senior mereka. 

Lewat postingan Instagram-nya, Hyoyeon SNSD mengungkapkan hanya EXO lah grup junior yang datang ke ruang tunggu dan menyapa SNSD serta memberikan album mereka pada SNSD. Hyoyeon SNSD menulis, "Merasa bersyukur kepada satu-satunya junior yang datang untuk menyapa kami," dan memperlihatkan CD EXO yang sudah ditandatangani. 

Postingan Instagram Hyoyeon SNSD (dok. Instagram @watasiwahyo)
Postingan Instagram Hyoyeon SNSD (dok. Instagram @watasiwahyo)

Postingan Hyoyeon SNSD ini kemudian mencuri perhatian netizen dan fans.

Banyak fans grup lain merasa yang dilakukan Hyoyeon ini berlebihan atau bahkan gila hormat. Ada pula yang menganggap hal tersebut adalah sindiran untuk idol group junior lain yang tidak datang dan menyapa mereka. 

Fans SNSD pun tak terima mendengar idola mereka dibilang gila hormat. Mereka mengatakan ini adalah persoalan manner tiap grup.

Apalagi, SNSD sendiri dari dulu selalu datang menyapa senior sambil membawa album mereka. Kalian bisa tonton sendiri di sini : 

Banyak senior yang mengungkapkan bahwa semakin lama para idol group junior tak lagi datang dan menyapa mereka.  Baru-baru ini, Apink pun mengungkapkan hanya grup ACE yang datang dan menyapa mereka ke ruang tunggu. 

Fans dari berbagai grup lain yang merasa tersindir pun melemparkan pembelaan bahwa wajar saja EXO menyapa SNSD karena mereka berasal dari agensi yang sama. Padahal, tradisi saling sapa ini tak hanya berlaku untuk grup dari sesama agensi. EXO sendiri sebelumnya juga datang dan menyapa senior mereka Turbo walaupun tidak berasal dari agensi yang sama. 

EXO datang menyapa senior mereka, Turbo (dok. Instagram kjk76)
EXO datang menyapa senior mereka, Turbo (dok. Instagram kjk76)

Kim Jong Kook Running Man yang merupakan member Turbo bahkan menulis bahwa EXO merupakan grup yang rendah hati dan baik. 

Bagaimana menurut kalian Teens? Apakah salah bila Hyoyeon SNSD menegur para idol group junior yang dirasa kurang menghormati senior? 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition