Kapan Waktu yang Tepat untuk Keramas? Ternyata Tergantung Jenis Rambut!

Kapan Waktu yang Tepat untuk Keramas? Ternyata Tergantung Jenis Rambut!

Ema Aprilisa
Friday, 11 August 2017, 15:32:52 1450 0 0
Ilustrasi rambut (dok. unsplash)
Ilustrasi rambut (dok. unsplash)

Kita tentu pernah merasa penasaran, sebenarnya seberapa sering rambut harus dicuci alias keramas. Apa keramas tiap hari itu baik untuk rambut? Pertanyaan-pertanyaan tersebut ternyata tidak bisa dijawab dengan satu jawaban. Perbedaan kondisi dan jenis rambut, menentukan seberapa sering kita harus keramas. Berikut ini panduannya, Teens! 

 

Rambut Berminyak

Untuk mengurangi minyak yang cepat diproduksi oleh kulit kepala pemilik rambut berminyak, sebaiknya pemilik jenis rambut ini mencuci rambutnya setiap hari. Namun, agar ujung rambut tidak menjadi kering, sebaiknya pilihlah shampoo yang sifatnya membersihkan dengan lembut dan mengandung bahan-bahan alami seperti peppermint, eucalyptus, dan tea tree oil. Jangan lupa untuk tetap menggunakan kondisioner yang diaplikasikan ke batang dan ujung rambut.

 

Rambut Tebal

Jika memiliki rambut yang tebal dengan teksur batang rambut yang besar, sebaiknya keramas dilakukan setiap dua hari sekali. Selain itu, dianjurkan untuk menyikat rambut lebih sering, agar minyak yang diproduksi kulit kepala lebih terdistribusi secara merata. Untuk melembutkan rambut, pilihlah produk perawatan yang mengandung pelembab alami seperti minyak argan atau shea butter.

 

Rambut Normal dan Lurus

Jenis rambut normal dan lurus akan cenderung lebih cepat berminyak dan kelihatan lepek. Jadi keramas setiap hari, dianjurkan untuk menjaga keindahan rambut. Selain itu, pilihlah bahan pencuci rambut yang tidak terlalu mengandung minyak. Pilihan yang bisa digunakan adalah kandungan lidah buaya, seledri, cammomile, atau bahan lain yang tak terlalu berat.

 

Rambut Keriting

Jenis rambut keriting sebaiknya dicuci setiap tiga atau empat hari sekali. Produk perawatan yang digunakan sebaiknya mengandung minyak nabati alami seperti minyak kelapa atau minyak argan agar kelembapan rambut terjaga dan tekstur rambut tetap indah.

Nah, kalau jenis rambutmu yang mana nih Teens waktu keramasnya? 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition