Ketika Cinta Lama Bertemu Kembali

Ketika Cinta Lama Bertemu Kembali

Muchammad Hamzahizers
Wednesday, 11 October 2017, 18:00:39 263 0 0
Cinta Lama Bersemi Kembali (dok. unsplash)
Cinta Lama Bersemi Kembali (dok. unsplash)

Namaku Yono, seorang laki-laki pengecut yang hanya bisa memendam perasaan kepada seorang perempuan yang aku cintai. Mengapa aku mengatakan seperti ini, karena aku tak sanggup merasakan pahitnya arti sebuah cinta. Tak mudah bagiku untuk mengungkapkannya, hanya hati yang bisa berkata.

Namanya Seli, gadis pintar yang baik hati dan dermawan. Ia adalah sahabatku ketika aku duduk dibangku menengah pertama. Ia baik kepada semua orang bahkan untuk orang yang tidak ia kenal sekalipun, mungkin ini adalah sikap buruk dari dirinya.

Dalam berteman, ia bukan termasuk orang yang pilih-pilih. Makanya tidak heran aku bisa kenal dekat dengannya. Kami sangat akrab, dua sahabat yang selalu bersama dalam suka maupun duka. Hingga akhirnya kelulusan memisahkan persahabatan kami. Memang ini berat buat kami, apalagi kami meneruskan ke sekolah yang berbeda satu sama lain. Namun kita yakin kita berdua bisa bertemu kembali suatu hari nanti.

Beberapa bulan seteleh kelulusan, entah apa yang kurasakan saat itu. Tiba-tiba aku kefikiran sama salah satu sahabatku dulu, seseorang yang sangat baik denganku dan selalu ada ketika aku susah. Ia adalah Seli, sahabat yang selalu ada disampingku. Berhari-hari aku terus kefikirang dengannya, entah apa yang terjadi dengan otakku, yang ada di dalam otakku saat itu hanyalah satu yaitu Seli. Aku berfikir dan melihat dari pengalaman teman-temanku, apakah aku juga sedang merasakan apa yang teman-temanku rasakan. Perasaan yang sangat sulit diungkapkan dan hanya bisa dirasakan oleh diri kita sendiri.

Apakah aku sedang merasakan yang namanya jatuh cinta kepada seseorang? Namun jika benar, itu artinya aku jatuh hati sama sahabatku yang tidak lain adalah Seli. Apa iya, selama ini aku menganggap Seli hanyalah sebatas sahabat dan tidak lebih. Tetapi ini bisa terjadi? Apa aku salah satu dari milyaran orang di dunia ini yang sedang merasakan ketika sahabat menjadi cinta? Namun aku tidak berani mengungkapkan perasaan ini terhadap Seli. Aku dan Seli hanya sekedar sahabat tidak lebih.

Setelah lima tahun semenjak kelulusan SMP, aku tidak bertemu dengan sahabat-sahabatku termasuk Seli yang dulu pernah ada rasa dengannya. Ketika aku sedang mencari buku di perpustakaan aku tidak sengaja bertemu dengan orang yang tidak pernah ku duga sebelumnya. Orang yang mungkin hanya bisa bertemu lewat mimpi, ia adalah Seli.

Aku terkejut ketika melihatnya, lima tahun kita berpisah dan kita dipertemukan kembali ditempat yang tidak kusangka sebelumnya. Kita berdua menyapa dan bertukar cerita masing-masing selama kita tak berjumpa.

"Jadi kamu kuliah di sini?” tanya Yono

"Iya, padahal kita satu kampus, tetapi kita tidak pernah berjumpa," jawab Seli senang

Sejak saat itu, komunikasi antara aku dengan Seli yang dulu hilang kini terjalin kembali. Apalagi kita berdua kuliah dikampus yang sama, meskipun berbeda fakultas.

Siang itu aku mengajak Seli untuk jalan-jalan berkeliling kota. Kami berdua sangat menikmatinya dan ketika makan siang, aku mengatakan yang tidak seharusnya aku katakan kepada Seli. Tidak pernah aku duga, akhirnya aku akan mengatakan ini. entah saa itu fikiranku lagi kemana.

"Sel, sebenarnya ada yang ingin aku katakan kepadamu,” kata Yono gugup.

"Iya, kamu mau ngomong apa?” tanya Seli

"Sebenarnya aku... (gugup) sebenarnya aku... (semakin gugup)"

"Kamu mau bilang apa, sampai gugup begitu?"

"Sebenarnya... aku suka kepadamu"

(Seli terkejut) "Apa aku tidak salah dengar?" kata Seli bingung.

"Kamu tidak salah dengar dan maafkan aku karena aku telah mencintaimu," kata Yono tegas.

Pipi Seli memerah.

"Mungkin yang dibilang orang itu benar kalau sahabat bisa jadi cinta dan itu yang sedang aku rasakan saat ini terhadapmu. Sekali lagi aku memintak maaf kepadamu, dan tidak seharusnya aku menyukai sahabat terbaikku."

"Aku tidak tau harus bilang apa yang jelas kamu tidak seharusnya meminta maaf kepadaku. Mencintai seseorang adalah hak setiap orang dan kamu tidak salah."

"Kamu tidak perlu membalas ini, kamu hanya perlu tau perasaanku saja bagiku itu sudah cukup."

"Kamu salah, justru ini yang aku tunggu-tunggu selama ini. sejak pertama kita bertemu kulihat ada yang berbeda dari dalam dirimu dan itu yang membuatku... jatuh hati kepadamu," kata Seli malu.

Yono terkejut, "jadi selama ini kamu suka terhadapku?" tanya Yono.

Seli menganggukan kepala "Tapi kenapa kamu tidak bilang semua ini sebelum kita berpisah lima tahun yang lalu. Waktu itu aku berharap sebelum kita berpisah, kamu bisa mengatakan persaanmu yang sebenarnya kepadaku, karena aku yakin kamu menganggapku lebih dari sahabat."

"Apa daya, aku hanya lelaki pengecut yang hanya bisa memendam perasaan ini dan tidak bisa mengatakannya langsung kepadamu."

"Kamu bukan pengecut, buktinya setelah lima tahun kita berpisah kamu masih ada rasa terhadapku dan mengungkapkannya langsung didepan mataku. Apa itu yang dikatakan lelaki pengecut?"

"Jadi... artinya?"

"Kita jadian," kata Seli memeluk Yono.

Dan begitulah awal dari perjalanan kisah cinta aku dan Seli yang berawal dari sahabat menjadi sepasang kekasih. Kini aku bukan lagi dicap sebagai seorang pengecut.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition