Ini 4 Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Sepatu!

Ini 4 Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Sepatu!

Qisti Qasthari
Saturday, 02 September 2017, 14:01:31 5244 0
Ilustrasi sepatu (dok. unsplash)
Ilustrasi sepatu (dok. unsplash)
 
Beraktifitas seharian menggunakan sepatu yang tertutup tentu akan membuat kaki begah, selain itu sepatu juga akan mengeluarkan bau tidak sedap karena adanya tumpukan keringat. Untuk menghilangkan bau tidak sedap tersebut, kalian dapat mencoba beberapa tips di bawah ini! 
 
1. Bedak bayi
 
Kalian bisa menggunakan bedak bayi untuk menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu lho, Teens. Caranya mudah, tinggal menaburkan sedikit bedak bayi ke dalam sepatu dan diamkan selama semalaman. Sebelum dipakai kalian bisa membersihkan sisa bedak dengan mengayun-ayunkan lubang sepatu ke arah bawah.
 
2. Koran
 
Tumpukan koran lama d ilemari bacaan kalian ternyata bisa berguna juga untuk menghilangkan bau pada sepatu. Caranya adalah, kalian harus membuat gulungan koran dan memasukannya ke dalam sepatu, kemudian tinggal diamkan deh selama semalaman. Gulungan koran tersebut berfungsi untuk menyerap kelembaban dalam sepatu yang menyebabkan bau  tidak sedap menguar.
 
3. Bubuk Kopi 
 
Tidak hanya dapat menjadi teman begadang, bubuk kopi juga dapat menetralisir  bau tidak sedap dari sepatu. Caranya sama seperti menggunakan bedak bayi, tinggal menaburkan bubuk kopi ke dalam sepatu dan diamkan semalaman. Apabila kalian tidak mau sulit membersihkan sisa bubuk kopinya di pagi hari, kalian bisa membungkus bubuk kopi dengan kertas tisu.
 
4. Spray Sepatu
 
Saat ini sudah banyak toko yang menjual spray untuk menghilangkan bau sepatu. Dengan sekali semprot sepatu kalian akan terasa bersih dan tidak mengeluarkan bau tidak sedap lagi . Sayangnya, spray sepatu yang dijual di pasaran mematok harga yang lumayan mahal. Tapi pilihan kembali lagi kepada kalian yang akan memilih.
 
Tips diatas sangat mudah untuk kalian coba di rumah, kan?  Selain melakukan tips di atas kalian juga harus menjaga kebersihan kaki dan kaos kaki yang digunakan agar tidak menambah bakteri yang menyebabkan bau pada sepatu. 

 

Last Editor : Sarah Christiani
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition