Orang Eskimo di Kutub Utara Ternyata Tetap Butuh Kulkas! Nyangka Nggak?

Orang Eskimo di Kutub Utara Ternyata Tetap Butuh Kulkas! Nyangka Nggak?

Ema Aprilisa
Wednesday, 13 September 2017, 14:30:40 458 0 1
Ilustrasi kehidupan di Kutub Utara (dok. Andy Mahoney)
Ilustrasi kehidupan di Kutub Utara (dok. Andy Mahoney)

Pernah kepikiran nggak, kira-kira orang-orang yang tinggal di Kutub Utara butuh kulkas nggak sih? 

Kulkas tentu menjadi barang elektronik yang wajar ditemui di rumah-rumah orang Indonesia ya, Teens. Alat ini berguna untuk menyimpan makanan agar tetap segar, tidak mudah busuk, juga untuk mendinginkannya agar lebih nikmat saat dikonsumsi. Tapi tahukah kalian, ternyata orang-orang yang tinggal di Kutub Utara juga menggunakan kulkas di rumahnya. Padahal seperti kita tahu, suhu di Kutub Utara sudah dingin. Jadi, kenapa mereka masih menggunakan kulkas, ya?

Ada dua golongan Suku Eskimo yang tinggal di tempat paling utara di di dunia ini, yakni Inuit dan Yupik. Daerah tempat tinggal mereka tersebar mulai dari Alaska, Rusia, hingga Greenland. Mereka sehari-hari hidup di daerah dengan suhu sangat rendah, bahkan bisa mencapai angka minus atau di bawah 0 derajat. Pasti dingin sekali ya, Teens!

Ilustrasi hidup di Alaska (dok. voyagesphotomanu)
Ilustrasi hidup di Alaska (dok. voyagesphotomanu)

Walau demikian, Suku Eskimo ini tetap membutuhkan kulkas. Alat elektronik tersebut digunakan dengan tujuan berbeda dengan kita. Jika kita menggunakannya untuk mendinginkan makanan dan minuman, maka kulkas milik malah sebalikanya. Saking dinginnya di Kutub Utara, masyarakat yang tinggal di sana menyimpan makanan dan minumannya nya di dalam kulkas agar tidak beku dan tetap bisa dikonsumsi.

Lain halnya jika mereka yang tak bisa memiliki kulkasnya di rumahnya. Orang-orang di Kutub Utara rupanya juga biasa menggunakan kulit binatang untuk membungkus makanan dan minuman agar tidak cepat membeku. Ada-ada saja ya Teens, cara manusia untuk bisa bertahan hidup. Tapi ternyata, orang-orang di Kutub Utara pun masih butuh kulkas! 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition